Pesantren Al Ittifaq Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Warga di Rancabali

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:08 WIB
Pesantren Al Ittifaq menggelar vaksinasi massal bagi ribuan warga di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu, 17 Oktober 2021. (dok. Pesantren Al Ittifaq)
Pesantren Al Ittifaq menggelar vaksinasi massal bagi ribuan warga di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu, 17 Oktober 2021. (dok. Pesantren Al Ittifaq)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, Pondok Pesantren Al Ittifaq di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar pesantren. Kegiatan vaksinasi “Santri Peduli untuk Negeri” pada 16-17 Oktober ini diikuti 2.500 warga dari rentang usia 12 tahun hingga usia lanjut.

Vaksinasi dosis pertama Pfizer ini dilaksanakan di aula utama pesantren, melibatkan puluhan santri dan alumni Al Ittifaq, juga diperkuat 65 tenaga medis serta Relawan BEDAS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Vaksinasi ini didukung oleh Medco Foundation dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Mengenah (LPDB-KUMKM).

Ketua Panitia “Santri Peduli untuk Negeri”, Agus Setia Irawan, mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiatif dari pondok pesantren untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini diikuti warga dari 36 RW di dua desa sekitar pesantren.

Baca Juga: Info Daftar Vaksin Kabupaten Bandung Update Terbaru Oktober 2021, Catat Jadwal, Pendaftaran, dan Lokasinya

“Dengan kondisi pandemi yang belum reda, sementara masih banyak warga yang belum divaksin, Al Ittifaq ingin membantu pemerintah melalui vaksinasi. Ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mencegah perluasan dampak pandemi di sektor kesehatan dan membantu pemulihan ekonomi Indonesia,” katanya.

Menurut Irawan, vaksinasi di Al Ittifaq berjalan sukses dan diikuti lebih 2.500 warga dalam dua hari berkat dukungan dari Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di sekitar pesantren dan pemerintahan desa yang ikut menyosialisasikan vaksinasi bagi jamaah dan warga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Medco Foundation dan LPDB KUMKM yang sudah mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wortel Kuroda, Holtikultura Jepang Unggulan Kabupaten Bandung

Head of Program Medco Foundation, Rendra Permana, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong pemerataan vaksinasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangunan SDN 7 Rancaekek Ambruk!

Senin, 29 November 2021 | 14:21 WIB

UMK Kabupaten Bandung 2022 Direkomendasikan Naik 10%

Sabtu, 27 November 2021 | 15:00 WIB

Pertama Kali, Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

Jumat, 26 November 2021 | 17:05 WIB

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 08:30 WIB
X