Bayi Misterius dengan Sepucuk Surat Wasiat Bikin Heboh Warga Cimahi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Darmawati kaget bukan main mendapati seorang bayi laki-laki berbalut selimut merah, pada Senin, 19 Oktober 2021 malam. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Darmawati kaget bukan main mendapati seorang bayi laki-laki berbalut selimut merah, pada Senin, 19 Oktober 2021 malam. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Darmawati (36), warga RT 04 RW 10, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi kaget bukan main mendapati seorang bayi laki-laki berbalut selimut merah, pada Senin, 19 Oktober 2021 malam.

Ia awalnya heran mendengar tangis bayi dari luar rumah pukul 21.00 WIB. Padahal di lingkungannya tak ada yang memiliki balita. Karena penasaran Darmawati mengecek keluar rumah dan mendapati bayi tersebut. 

Di dekat bayi tersebut ada seperangkat peralatan bayi seperti dot, baju, dan susu. Lalu ada sepucuk surat wasiat yang ditulis oleh orang tua bayi malang tersebut.

Inti surat wasiat itu yakni orang tua bayi menitipkan buah hatinya pada pemilik rumah, Darmawati.

Bahkan bayi tersebut sudah diberinama yakni Azkar Putra Wijaya. Untuk biaya perawatan nanti akan dikirimkan melalui kurir. Lalu jika keadaan sudah memungkinkan, ia bakal mengambil lagi anaknya tersebut.

"Awalnya itu denger suara anak nangis. Aku kira suara kucing," tutur Darmawati saat ditemui di rumahnya pada Selasa 19 Oktober 2021. 

Namun, tangisan bayi tersebut semakin kencang. Setelah dibuka oleh anaknya, ternyata tepat di depan pintu rumahnya ada bayi mungil beserta perlengkapannya yang disertai surat wasiat.

"Saya kira anak saya. Saya juga kaget langsung nangis. Saya enggak tau itu anak siapa," ucapnya.

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan kepada aparat setempat, yang kemudian diperiksakan kesehatannya kepada bidan setempat. Bayi tersebut kini berada di rumah salah seorang pengurus RT setempat.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X