Boris Preman Pensiun Ternyata Pengedar Narkoba

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:56 WIB
Nio Juanda Yasin alias Boris Preman Pensiun ditangkap Polisi dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Nio Juanda Yasin alias Boris Preman Pensiun ditangkap Polisi dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan tersangka Nio Juanda Yasin atau Boris Preman Pensiun mengungkap fakta baru. 

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pendalaman kasus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi, Boris diduga tak hanya berperan sebagai pengguna, tetapi juga ikut jadi perantara atau pengedar narkoba.

"Hasil penyidikan dan penyelidikan, kami menetapkan bahwa Nio Juanda Yasin alias Boris statusnya sebagai perantara penjualan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa 19 Oktober 2021. 

Boris Preman Pensiun ditangkap di sebuah Guest House, kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 11 September 2021 lalu, setelah kedapatan memiliki barang bukti narkoba jenis sabu.

Menurut Nasrudin, barang bukti narkoba yang sudah diamankan itu ternyata bukan untuk Boris, melainkan barang haram tersebut untuk dijual kembali kepada seorang DPO atas nama Cacag, sehingga Boris pun dipastikan sebagai pengedar narkoba.

"Hal tersebut dikuatkan dengan hasil pemeriksaan berita acara yang dilakukan penyidik Satnarkoba Polres Cimahi dan juga adanya chat WA yang ada di HP-nya Nio Juanda," kata Nasrudin.

Ia mengatakan, saat itu DPO atas nama Cacag ini melakukan transfer uang uang ke rekening Boris sebesar Rp1,5 juta, kemudian uangnya ditransfer kembali kepada R yang membeli narkoba ke bandarnya dengan harga sebesar Rp1.450.000.

"Berarti ada ada keuntungan Rp50 ribu di rekeningnya Boris. Setelah turun barang, diambil bersama R di daerah Punclut, Ciumbuleuit dan dibawa ke Guest House atau TKP penangkapan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X