Hujan Deras Bikin Banjir Cileuncang di Kota Bandung

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:25 WIB
Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung pada hari Senin, 19 Oktober 2021 sejak siang hari menyebabkan banjir cileuncang. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung pada hari Senin, 19 Oktober 2021 sejak siang hari menyebabkan banjir cileuncang. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung pada hari Senin, 19 Oktober 2021 sejak siang hari menyebabkan banjir cileuncang di sejumlah ruas jalan.
 
Menurut pantauan Instagram @atcs.kotabandung, Beberapa ruas jalan seperti di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di area proyek pembangunan flyover terpantau genangan air mulai terlihat.
 
Selain itu, banjir cileuncang terjadi di beberapa titik lain seperti Jalan Malabar, perempatan Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau, dan area Gasibu menuju Jalan Surapati.
 
Hujan cukup lebat dan cepat terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Intensitas air yang cukup deras, membuat selokan tak mampu menampung debit air hujan.
 
Akibatnya, air meluap hingga ke jalanan. Air bahkan nyaris menutupi sebagian besar jalan hingga tak terlihat permukaan aspal
 
Banjir Cileuncang cukup tinggi juga dilaporkan terjadi di Jalan Buah Batu menuju Lingkar Selatan  Air terpantau cukup tinggi menyebabkan pengendara kesulitan melintas.
 
 
Selain itu, Jalan Cingised juga terpantau genangan air menutupi ruas jalan. Salah seorang warga menuturkan sempat ada kendaraan yang mogok akibat genangan ini.
 
"Iya tadi sampe ada yang mogok, meski udah langganan banjir tetap saja orang banyak lewat kesini," ujar warga.
 
Hingga saat ini, Intensitas hujan masih cukup tinggi. Bagi para pengendara yang melintas ke area banjir diharap untuk berhati-hati. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB

SEJARAH PERSIB HARI INI: Persib Putri Lolos ke Final

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:55 WIB

Update Covid Bandung Hari Ini, Tersisa 43 Kasus

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:00 WIB

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB
X