Wagros Jadi Wadah UMKM Jabar Pulihkan Ekonomi

- Senin, 18 Oktober 2021 | 20:59 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat persmian Warung Grosir kerja sama dengan Bank BRI di Kota Bandung,  Selasa (28/9/2021). (Biro Adpim Jabar/Denny)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat persmian Warung Grosir kerja sama dengan Bank BRI di Kota Bandung,  Selasa (28/9/2021). (Biro Adpim Jabar/Denny)

KOTA BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, UMKM adalah obat penawar pemulihan ekonomi yang terhantam pandemi Covid-19.

Saat pandemi Covid-19, UMKM menjadi salah satu sektor yang terpukul. Di sisi lain, UMKM adalah salah satu kunci ekonomi pulih.

Karena itu, salah satu cara agar UMKM bangkit di masa pandemi adalah pemasaran secara digital sehingga target pasar lebih tinggi, daya beli masyarakat pun meningkat.

"Bidang UKM salah satu solusi meningkatnya ekonomi. Juga ada pemerataan unsur keadilan, hingga tingkat desa ekonominya harus meningkat dan merata," ujar Uu Ruzhanul Ulum saat Panandatanganan Kerja Sama Penyaluran Kredit Mitra Warung Grosir Digital Indonesia bersama Bank Rakyat Indonesia di Hotel Trans Jalan Gatot Subroto Bandung Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Kehadiran wagros menjadi wadah UMKM untuk memasarkan produknya secara digital. Dengan begitu, diharapkan pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat.

Selain UMKM, Pemda Provinsi Jabar juga mendukung perkembangan desa wisata, OVOC (One Village One Company), dan juga dukungan terhadap BUMDes. Hal ini demi meningkatnya daya beli masyarakat hingga ke wilayah perdesaan.

Wagros menjadi wadah bagi para pedagang sekaligus penyedia bahan pokok bagi masyarakat yang dipasarkan secara digital.

"Wagros mendorong lahirnya UMKM baru, mendorong mereka yang bergerak ditambahkan modal, ditambahkan barang, pengetahuan, pendidikan teknologi digital pemasaran," katanya.

( )

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi D DPRD Kota Bandung Minta Disdik Evaluasi PTM

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:23 WIB

Kota Bandung Targetkan Tak Ada Kabel Menjuntai 2023

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:44 WIB

Ini Alasan Kajati Jabar Tetap Tuntut HW Hukuman Mati

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:11 WIB

Ketua Umum Minta Maaf Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:37 WIB

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB
X