Vandalisme Tembok Babakan Siliwangi, Ini Respons Pemkot Bandung

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:26 WIB
Ilustrasi -- Vandalisme; Baru 2 hari setelah pembaruan cat di Jalan Babakan Siliwangi, oknum tangan jahil kembali melakukan vandalisme tembok Babakan Siliwangi. (Istimewa)
Ilustrasi -- Vandalisme; Baru 2 hari setelah pembaruan cat di Jalan Babakan Siliwangi, oknum tangan jahil kembali melakukan vandalisme tembok Babakan Siliwangi. (Istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Tembok di sepanjang Jalan Babakan Siliwangi (Baksil), Kota Bandung direvitalisasi dengan dipercantik dengan mural bewarna cerah.

Mirisnya, baru 2 hari setelah pembaruan cat di Jalan Babakan Siliwangi, oknum tangan jahil kembali melakukan vandalisme tembok Babakan Siliwangi. Coretan kembali terlihat di tembok bagian baksil.

Sekertaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan ingin menangkap pelaku pencoretan dan vandalisme tembok Babakan Siliwangi hingga melaporkannya ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: 10 HP Murah Kamera Depan Bagus Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan!

"Kalau ketangkap (pelaku pencoretan) kita laporin (polisi). Saya sudah lapor ke pak Wali Kota (Oded M Danial) bukan hanya sebatas shock therapy," ujar Ema pada Senin, 18 Oktober 2021.

"Kita akan pasang CCTV di sana. Kita ingin nangkeplah orang-orang ini (pelaku pencoretan), kenapa tidak menjadi bagian yang ikut bertanggungjawab ke kota ini," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, saat ini pengecatan ulang di area sisa vandalisme tembok Babakan Siliwangi yang dicoret-coret oleh oknum tersebut sudah selesai dan bersih kembali.

Diberitakan sebelumnya, 2 hari setelah pembaruan cat di Jalan Babakan Siliwangi, oknum tangan jahil kembali melakukan vandalisme tembok Babakan Siliwangi. Coretan kembali terlihat di tembok bagian baksil.

Saat ditemui di lokasi, Fadli Petugas Pengecatan dari Dinas Pekerjaan Umum membenarkan kejadian ini. Coretanvandalisme tembok Babakan Siliwangi kembali terlihat di bagian tembok ini sedang di bersihkan oleh Fadli dan rekannya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X