Ratusan Bidan di Bandung Barat Dikerahkan Kejar Target 100 Persen Vaksinasi di November

- Senin, 18 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Ratusan bidan dikerahkan untuk vaksinasi di Bandung Barat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ratusan bidan dikerahkan untuk vaksinasi di Bandung Barat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengerahkan 481 bidan praktik (PMB) untuk jadi vaksinator Covid-19. Hal itu dilakukan guna mempercepat target 100% vaksinasi pada November 2021.

Saat ini capaian vaksinasi di KBB untuk dosis pertama sudah 57,92%. Sedangkan dosis kedua baru 27,41%.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, target 100% vaksinasi ditetapkan pada 12 November 2021. Semua stackeholder bakal diterjunkan untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Hujan Lebat, Bandung Barat Diterjang Banjir dan Longsor

Selain melibatkan unsur TNI dan Polri, serta tenaga kesehatan, percepatan vaksinasi tersebut mendapat tenaga tambahan vaksinator dengan bantuan bidan non pemerintah serta Lini Lapangan KB.

"Kita kerahkan bidan untuk jadi vaksinator guna mencapai target kita," ujarnya, usai Apel Siaga Dukungan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga PMB dan Lini Lapangan KB di Plasa Mekar Sari-Ngamprah, Senin 18 Oktober 2021

Hengky menegaskan, kegiatan vaksinasi yang melibatkan ratusan PMB tersebut merupakan program BKKBN. Ia berharap, bisa disuport lagi untuk percepatan vaksinasi dari BKKBN, apabila KBB masih kekurangan.

Diakuinya, untuk percepatan vaksinasi 100 % November tersebut, pihaknya membutuhkan tenaga tambahan sebagai vaksinator. "Makanya kita libatkan (PBM dan Lini Lapangan KB), dengan harapan target tercapai karena sebentar lagi libur akhir tahun," tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Bandung Barat Alami Gangguan Kejiwaan Selama Pandemi

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X