Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tamansari Bandung

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Pohon Angsana 50 tahun tumbang pada Senin, 18 Oktober 2021 pagi, di Jalan Tamansari, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pohon Angsana 50 tahun tumbang pada Senin, 18 Oktober 2021 pagi, di Jalan Tamansari, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah pohon tumbang di Jalan Tamansari, Kota Bandung, dengan posisi melintang. Akibatnya, jalan ditutup dan dialihkan ke Jalan Ganesha.

Pohon Angsana yang diperkirakan berusia 50 tahun ini tumbang pada Senin, 18 Oktober 2021 pagi hari. Pohon yang diperkirakan memiliki ketinggian 20 meter ini tumbang menimpa benteng yang ada di seberang jalan.

Benteng yang tertimpa pohon adalah pembatas area parkir Kebun Binatang Bandung. Selain itu, jaringan kabel yang berada di sekitar lokasi ikut tertimpa. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat insiden ini.

Baca Juga: Tiga Kios Terbakar di Jalan Soekarno Hatta

Menurut pantauan Ayobandung.com di lapangan, puluhan petugas dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung langsung melakukan pemotongan pohon untuk dievakuasi.

Petugas melakukan pemangkasan menggunakan 2 unit gergaji mesin untuk mempercepat proses pemotongan. Selain itu terlihat bagian yang berlubang di bagian tengah pohon.

Petugas memotong pohon yang tumbang di di Jalan Tamansari, Kota Bandung, pada Senin, 18 Oktober 2021 pagi. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

Lurah Lebak Siliwangi Nur Shomaddin menjelaskan, kejadian pohon tumbang ini sekitar pukul 09.50 WIB. Nur mengatakan, pohon tumbang bukan karena faktor cuaca.

"Ini memang karena akarnya sudah tidak terlalu bagus, sehingga tumbang. Pada saat tumbang ini jalanan kosong ," ujar Nur pada saat yang sama.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X