Aplikasi PeduliLindungi Bikin Angka Kunjungan Wisata Kuliner Lesu

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:43 WIB
Lembang Park and Zoo; Angka kunjungan ke tempat wisata kuliner di Bandung Barat lesu setelah pemerintah mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di restoran. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Lembang Park and Zoo; Angka kunjungan ke tempat wisata kuliner di Bandung Barat lesu setelah pemerintah mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di restoran. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Angka kunjungan ke tempat wisata kuliner di Bandung Barat lesu setelah pemerintah mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di setiap restoran.

Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh restoran di objek wisata Lembang Park and Zoo. Restu dari pemerintah membuka restoran dibarengi kebijakan aplikasi tersebut membuat banyak pengunjung mengurungkan diri untuk datang.

Manajer Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto mengatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi ini berpengaruh terhadap minimnya pengunjung restoran karena terkadang para pengunjung itu terkendala masalah jaringan.

Baca Juga: 15 HP RAM Besar Harga Murah Terbaik 2021, Paling Lengkap!

"Jadi pasti berpengaruh, karena ada yang sinyalnya kurang bagus, ada yang kuotanya habis, dan macam-macam. Kadang-kadang berbagai macam kendala itu bisa terjadi," ujar Iwan, Kamis 14 Oktober 2021.

Dengan adanya berbagai macam kendala tersebut, otomatis para pengunjung itu tidak bisa masuk ke area restoran karena salah satu syarat untuk masuk restoran itu harus scan barcode Aplikasi PeduliLindungi.

Iwan mengatakan, selama restoran diizinkan untuk buka, tingkat kunjungan baru mencapai 10 persen, sedangkan restoran ini bisa menerima pengunjung 25 persen dari kapasitas tempat yang ada.

"Kita baru buka restoran saja, kalau untuk wisatanya masih tutup, jadi pengunjung juga tahu, kalau kesini hanya ke restoran saja," ucap Iwan.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, David Oot mengatakan, sejauh ini sudah ada 14 restoran yang menerapkan aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendidikan Islam Melahirkan SDM Unggul dan Berkualitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:24 WIB
X