5 Tempat Wisata KBB Diusulkan Buka Selama PPKM Level 3, Ini Daftarnya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:05 WIB
Lembang Park and Zoo; 5 tempat wisata di KBB diusulkan untuk uji coba buka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. (Ayobandung.com/Tri Junari)
Lembang Park and Zoo; 5 tempat wisata di KBB diusulkan untuk uji coba buka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengusulkan 5 tempat wisata di KBB untuk uji coba buka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3.

Usulan itu diajukan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Lima objek wisata di KBB tersebut adalah Dago Dream Park, Floating Market, Orchid Forest, Terminal Wisata Grafika Cikole, serta Lembang Park and Zoo, yang kesemuanya adalah objek wisata alam ruang terbuka.

"Ada lima lagi objek wisata alam yang kita usulkan untuk menjalani uji coba pembukaan. Kita masih menunggu jawaban dan semoga saja disetujui," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB, Heri Partomo, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Temuan Fosil di Saguling Dilaporkan Sejak 1970, Penelitian Terhenti Setelah Dibangun Waduk

Dia mengaku, pertimbangan usulan lima objek wisata alam itu untuk uji coba buka karena telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment). Serta keikutsertaannya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 di KBB.

Kelima destinasi wisata itu termasuk tempat favorit kunjungan bagi wisatawan yang datang ke KBB. Secara teknis mereka sudah punya sertifikat CHSE sampai ASTA. Bahkan penerapan dan daya dukung prokesnya selama ini sudah sangat baik.

"Untuk prokes di lima tempat wisata diKBB itu kami sudah tidak ragukan. Pengelolanya berkomitmen tinggi supaya tidak ada kasus yang muncul, sehingga ketika dulu sempat buka wisatawan yang datang harus mengikuti prokes ketat," tandasnya.

Baca Juga: Rekomendasi 17 HP Xiaomi Murah Mulai 1 Jutaan Terbaru September 2021

Syarat lainnya seperti scan barcode Aplikasi PeduliLindungi juga sudah siap sehingga wisatawan yang datang akan merasa nyaman. Sejauh ini di KBB baru ada tiga objek wisata yang sudah terlebih dahulu menjalani uji coba pembukaan wisata yakni The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa, serta Farmhouse.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Usia Fosil Kerbau Purba di Bandung Barat

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:53 WIB
X