Trayek Angkot Sindangkerta-Jatinangor Sasar Segmen Pelajar dan Wisatawan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:52 WIB
Gerbang Tol Soroja; Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melakukan kajian terkait usulan trayek angkutan umum Sindangkerta-Jatinangor via Tol Soroja. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Gerbang Tol Soroja; Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melakukan kajian terkait usulan trayek angkutan umum Sindangkerta-Jatinangor via Tol Soroja. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melakukan kajian terkait usulan trayek angkutan umum Sindangkerta-Jatinangor via Tol Soroja.

Wacana trayek tersebut mencuat dengan alasan banyaknya pelajar dan wisatawan ke wilayah selatan. Sehingga untuk mendukung mobilitas, diperlukan angkutan umum baru.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, pembukaan trayek baru Sindangkerta-Jatinangor itu baru sekadar wacana. Menurutnya, perlu berbagai analisis dan kajian yang matang terhadap berbagai risiko yang ada.

"Itu baru wacana, namun kita akan buatkan rencana kajiannya. Jadi, jalan wilayah selatan itu sedang ditingkatkan agar lebih baik, ketika itu sudah selesai, sarana transportasi perlu diupdate," katanya, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: 4 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Setelah Makan, Tak  Perlu Mahal!

Ia mengaku, pihaknya telah berkomunikasi dengan Plt Bupati Bandung Barat dan sesuai dengan arahannya, pihaknya diminta membuat analisis dan kajian terlebih dahulu.

"Jadi gak serta-merta langsung bisa ditindaklanjuti. Perlu ada analisis, pengkajian secara mendalam terhadap berbagai dampak yang akan ditimbulkan ketika wacana trayek baru dari selatan ini direalisasikan," bebernya.

Ia menyebut, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Pertama, mengapa harus ada penambahan trayek. Selanjutnya, sambung dia, baru melakukan penetapan.

"Ketika sudah ditetapkan kita akan lelangkan. Jadi, tidak ada perusahaan manapun yang mendominasi. Siapa yang sanggup silahkan dikerjakan," sebutnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Covid-19 Bandung Barat, Kasus Tersisa 16

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Rumah Retak Akibat Blasting PT KCIC Ditinjau KLHK

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:44 WIB
X