Museum Geologi Segera Buka, Persiapan Terus Dilakukan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:57 WIB
Masyarakat dapat kembali menikmati koleksi Museum Geologi Kota Bandung yang bakal kembali dibuka untuk umum. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Masyarakat dapat kembali menikmati koleksi Museum Geologi Kota Bandung yang bakal kembali dibuka untuk umum. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung telah melakukan relaksasi mengizinkan museum kembali beroperasi yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal).

Salah satu yang melakukan uji coba adalah Museum Geologi. Masyarakat dapat kembali menikmati koleksi Museum Geologi Kota Bandung yang bakal kembali dibuka untuk umum.

Sebagai persiapan, pengelola telah menggelar simulasi penerapan protokol kesehatan jelang pembukaan Museum Geologi.

Baca Juga: Kenali 5 Gejala Awal Sakit Jantung, Waspadai Nyeri di Area Ini!

Sub Koordinator Peragaan Museum Geologi Arif Kurniawan mengatakan, pengelola sudah menyiapkan infrastruktur penunjang protokol kesehatan, meliputi adanya pembatas jarak, lalu disiapkan hand sanitazer dan penyemprotan desinfektan.

"Kita bersama-sama mengecek kesiapan Museum Geologi untuk buka kembali di antaranya mengenai kelengkapan protokol kesehatan dan lain-lain," kata Arif Kurniawan kepada Ayobandung.com pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Untuk jumlah pengunjung, pihaknya juga akan menerapkan pembatasan. Salah satunya pembatasan kunjungan dari masyarakat luar Bandung Raya.

Baca Juga: 26 Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2021

"Kita batasi pengunjung di luar Bandung Raya sementara kita tolak dulu, kalau rombongan tetap wajib reservasi, kalau lebih dari 20 kita tolak, kalau pengunjung umum kita lihat situasi di dalam kalau sudah penuh diantrekan dulu," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 16 Oktober 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:00 WIB

Cantiknya Warna Warni Mural di Babakan Siliwangi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Kebakaran di Pagarsih Hanguskan Lima Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:41 WIB

Update Covid-19 Bandung, Kasus Tersisa 102

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:30 WIB
X