Viral Parkir Wisatawan Rp150.000, Farmhouse Khawatir Pengunjung Kapok

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:04 WIB
Tempat penyewaan kostum Eropa di Farmhouse Susu Lembang. (dok. Ayobandung.com)
Tempat penyewaan kostum Eropa di Farmhouse Susu Lembang. (dok. Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Pengelola objek wisata Farmhouse di Lembang, Kabupaten Bandung Barat buka suara usai namanya dicatut dalam video viral getok tarif parkir Rp150.000.

 

Public Relation Farmhouse Intania Setiati mengatakan, kejadian tarif parkir mahal ini disebabkan oleh adanya oknum yang sengaja mengambil kesempatan di tengah geliat bisnis pariwisata yang mulai meningkat ditengah pandemi Covid-19.

"Jadi ada yang sengaja mengambil kesempatan di momentum mulai ramai wisatawan ke Lembang," kata Intania saat dihubungi Suara.com, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: 3 Resep Kreasi Tahu Susu Lembang, Mudah dan Nikmat

Menurutnya, kejadian getok tarif parkir yang dikelola warga di dekat objek wisata Farmhouse dan The Great Asia Africa bukan terjadi kali ini saja. Beberapa tahun lalu, hal serupa sempat terjadi dan menimpa wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Waktu itu juga pernah terjadi tarif parkir mahal, kemudian dikoordinasikan dengan pihak desa dan pelakunya dibina. Tapi enggak lama akhirnya terulang lagi," ungkapnya.

Ketiga pelaku yang menarif parkir Rp150.000 terhadap rombongan bus wisatawan itu dilakukan KA (29), MJ (23), dan YC (41). Ketiganya sempat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, namun akhirnya berdamai dengan pengelola bus tersebut asal Lamongan itu.

Intania mengatakan getok tarif parkir yang dilakukan tiga oknum warga tersebut sama sekali tak melibatkan pihaknya sebagai pengelola wisata yang dituju wisatawan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendidikan Islam Melahirkan SDM Unggul dan Berkualitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:24 WIB
X