97 Persen SD di Bandung Barat Sudah Laksanakan PTM

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:19 WIB
Hingga saat ini setidaknya sebanyak 666 sekolah untuk jenjang SD telah melaksanakan PTM di masa transisi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Hingga saat ini setidaknya sebanyak 666 sekolah untuk jenjang SD telah melaksanakan PTM di masa transisi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM – Jumlah sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bertambah.

Bahkan penambahan paling signifikan terlihat untuk jengjang Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 97 persen dari total keseluruhan sebanyak 681.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Asep Dendih mengatakan, hingga saat ini setidaknya sebanyak 666 sekolah untuk jenjang SD telah melaksanakan PTM di masa transisi.

"Alhamdulillah dari total 681 SD yang ada di Kabupaten Bandung Barat setidaknya sebanyak 97 persen sekolah telah mengikuti PTMT," katanya, Rabu 13 Oktober 2021.

Meski jumlah sekolah bertambah, PTM di masa transisi ini masih dibatasi jam belajarnya. Mulai dari waktu belajar tiap pekan, hingga jam belajar tiap sesi PTM

"Kita bertahap tak mau gegabah. Selama sepekan masih ada yang menerapkan PTM hanya tiga hari. Selain itu jam belajar dalam satu sesi maksimal hanya 2 jam," tambahnya. 

Asep menambahkan, rencananya pelaksanaan PTMT pada masa transisi ini dilaksanakan selama dua bulan ke depan. Oleh karena itu, untuk memastikan pelaksanaan PTMT ini berjalan lancar pihaknya terus melakukan pengawasan.

"Kita lihat dua bulan ke depan seperti apa kalau berjalan lancar nanti akan dilaksanakan pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," katanya.

Asep menyebut, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan baik guru maupun siswa terpapar Covid-19 lantaran adanya pelaksanaan PTMT sejak 20 September 2021 lalu tersebut.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendidikan Islam Melahirkan SDM Unggul dan Berkualitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:24 WIB
X