Asyik Hisap Tembakau Sintetis, Pemuda Asal KBB Diciduk Polisi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:31 WIB
Ilustrasi Asyik Hisap Tembakau Sintetis, Pemuda Asal KBB Diciduk Polisi
Ilustrasi Asyik Hisap Tembakau Sintetis, Pemuda Asal KBB Diciduk Polisi

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemuda berinisial MZ (21), warga Kampung Cisarongge, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditangkap polisi karena kedapatan menggunakan narkoba jenis tembakau sintetis.

MZ dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi di kediamannya, Senin, 11 Oktober 2021, dini hari. Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah alat bukti tembakau dan kertas untuk linting.

"Tersangka kami amankan di rumahnya pada Senin dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB," ungkap Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Nasruddin saat dihubungi, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Perang Lawan Narkoba

Penangkapan itu dilakukan anggotanya setelah menerima informasi dari masyarakat adanya peredaran narkotika tembakau sintetis. Kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan informasi sehingga mengarah ke pelaku.

"Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti tembakau sintetis sebanyak 8,86 gram," katanya.

Kepada petugas pelaku MZ mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli secara online di media sosial melalui instagram. Setelah deal dilakukan pemesanan dan pembayaran dilakukan dengan cara transfer.

Baca Juga: Sabu hingga Tembakau Gorila di Kue Kering Diselundupkan ke Lapas Jelekong

Kemudian barang dikirimkan kepada pelaku MZ dengan cara ditempel di suatu tempat yang sudah mereka janjikan bersama. Setiap sekali transaksi pelaku mengaku membeli dengan harga Rp350.000.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X