87 Paket Sabu Dilempar ke Area Lapas Banceuy

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:14 WIB
Situs Sel Nomor 5 di Penjara Banceuy yang pernah ditinggali Sukarno setelah direnovasi pada 2015.  (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)
Situs Sel Nomor 5 di Penjara Banceuy yang pernah ditinggali Sukarno setelah direnovasi pada 2015. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 87 paket kecil sabu dilempar ke area Lapas Kelas IIA Narkotika Banceuy, Rabu, 6 Oktober 2021. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung tengah menyelidiki kasus pelemparan sabu ini.

Pelemparan paket sabu seperti ini dilaporkan sering terjadi dan belum pernah terungkap pelakunya. ‘’Kita masih selidiki,’’ kata Kepala BNN Kota Bandung AKBP Deni Yusdanial kepada Republika.co.id, Kamis, 7 Oktober 2021.

Untuk mengungkap kasus ini, kata Deni, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNN Provinsi jawa Barat. ‘’Sudah kita laporkan ke BNNP Jawa barat. Kami akan kirim barang diduga sabu tersebut ke laboratorium milik BNN di Lido Bogor,’’ jelas dia.

Baca Juga: JADWAL SELEKSI KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 Kapan? Catat Tanggal Resmi Terbaru!

Selain paket sabu, juga ditemukan barang diduga ganja sintetis. Paket diduga narkotika itu ditemukan petugas jaga di antara tembok luar dan pagar pembatas Lapas Banceuy.

"Petugas kami menemukan satu buah bungkusan plastik hitam yang dibungkus lakban. Isinya diduga narkotika jenis sabu dan ganja sintesis," kata Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Banceuy, Tri Saptono dalam keterangannya.

Setelah ditemukan, kata Tri, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut. Ada sebanyak 87 paket kecil dalam kemasan plastik.

Ia mengatakan, dalam penemuan barang tersebut tidak ada pemiliknya. Ia menduga barang tersebut sengaja dilempar seseorang dari luar Lapas.

"Tidak ada pemiliknya. Hanya barang bukti saja yang kita amankan,’’ tutur dia.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Omicron Kota Bandung, 80 Kontak Erat Dites PCR

Senin, 24 Januari 2022 | 13:17 WIB

Kasus 6 Omicron Bandung Tersebar, Ini Update Terbaru

Senin, 24 Januari 2022 | 13:09 WIB

Kasus Covid Bandung Naik Dua Kali Lipat dalam 4 Hari

Senin, 24 Januari 2022 | 10:42 WIB

Dinkes Catat 3.743 Kasus DBD Bandung Sepanjang 2021

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:45 WIB
X