Muhadjir Effendy Sebut Atlet PON Papua Terpapar Covid-19 Masuk Kategori OTG

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:44 WIB
[Ilustrasi logo PON XX Papua 2021] Atlet dan panitia Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19 masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). (pssi.org)
[Ilustrasi logo PON XX Papua 2021] Atlet dan panitia Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19 masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). (pssi.org)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Atlet dan panitia Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kabar tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, ketika berkunjung ke Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, pada Kamis 7 Oktober 2021.

"Semuanya dalam status OTG jadi tidak ada gejala, sehingga mudah-mudahan itu pertanda Covid-19 sudah tidak terlalu membahayakan," ungkap Muhadjir.

Seperti diketahui, kabar tak sedap datang dari ajang PON Papua 2021, dengan ditemukan puluhan atlet dan offisial yang terinfeksi Covid-19 atau virus korona.

"Semuanya yang diketemukan dalam kondisi sehat-sehat saja, tidak ada gejala sedang sakit," ucapnya.

Muhadjir mengatakan, atlet dan panitia yang diketahui positif Covid-19 sudah ditangani sesuai prosedur yang dibuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Mereka sudah dilakukan semacam langkah-langkah pencegahan sesuai dengan prosedur yang sudah diatur BNPB selama pon berlangsung," katanya.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Sumbang 6 Emas untuk Jabar di PON Papua, Masih Bisa Bertambah

Dirinya melanjutkan, temuan kasus Covid-19 pada ajang PON Papua ini tentunya menjadi peringatan bahwa virus tersebut masih ada.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X