Jamur Raksasa Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Cicalengka, Sempat Disangka Settingan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:34 WIB
Jamur raksasa tumbuh di pekarangan rumah warga di RT 03/07, Desa Babakan Peutuey, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Jamur raksasa tumbuh di pekarangan rumah warga di RT 03/07, Desa Babakan Peutuey, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CICALENGKA, AYOBANDUNG.COM -- Jamur raksasa tiba-tiba tumbuh di pekarangan rumah warga di RT 03/07, Desa Babakan Peutuey, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Jamur tersebut tumbuh di sela rumpun tanaman sereh yang ditanam di halaman rumah. Tingginya lebih dari 20 sentimeter dengan diameter kira-kira 40 sentimeter.

Safitri Gunawan, cucu dari pemilik rumah mengatakan, jamur raksasa tersebut pertama kali ditemukan pada Jumat, 1 Oktober 2021, oleh tukang kebunnya yang hendak membersihkan pekarangan.

Baca Juga: 6 Tips Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil, Bisa Pakai Soda

"Pas tukang kebun sedang bersih-bersih, ternyata ada jamur di rumpun sereh. Awalnya dikira batu berwarna merah, pas dilihat lagi ternyata itu jamur," ujar Safitri, Selasa 5 Oktober 2021.

Pada saat ditemukan, jamur raksasa tersebut masih berupa kuncup. Namun dalam beberapa hari terus tumbuh dan mekar dengan diameter mencapai sekitar 40 sentimeter.

Menurut Safitri, pada awal ditemukan, jamur raksasa itu berjumlah 4 buah, namun satu di antaranya tidak berumur lama dan membusuk. Sehingga hanya tiga jamur yang tumbuh.

Safitri melanjutkan, penemuan jamur raksasa tersebut cukup mengagetkan, bahkan tetangganya sempat ada yang bilang settingan agar bisa terkenal.

Baca Juga: Wisata Alam Bukit Jamur Ciwidey yang Mempesona

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X