PPKM RESMI DIPERPANJANG 2 Minggu hingga 18 Oktober

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. PPKM resmi diperpanjang untuk 2 minggu ke depan hingga 18 Oktober 2021. (Hasil tangkap layar dari kanal Youtube Kemenko Marves)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. PPKM resmi diperpanjang untuk 2 minggu ke depan hingga 18 Oktober 2021. (Hasil tangkap layar dari kanal Youtube Kemenko Marves)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PPKM resmi diperpanjang untuk 2 minggu ke depan hingga 18 Oktober 2021.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, “dalam penerapan PPKM level selama 2 minggu ke depan, masih terdapat kabupaten kota yang bertahan di level 2 yang didominasi oleh Semarang Raya dan Solo Raya.”

Hal itu dikatakannya melalui YouTube Sekretariat Presiden dengan judul Konferensi Pers PPKM, Jakarta, 4 Oktober 2021.

Luhut mengatakan ada jumlah kabupaten/kota dengan status PPKM level 3 bertambah dari 84 menjadi 107 kabupaten/kota selama dua pekan ke depan.

"Dalam penerapan PPKM Level selama dua minggu ke depan, terdapat 20 Kabupaten/Kota yang bertahan di Level 2, dan untuk yang di Level 3 bertambah dari 84 Kabupaten/Kota menjadi 107 Kabupaten/Kota," kata luhut, Senin (4/10/2021).

Luhut menjelaskan hal itu disebabkan karena kota-kota di level 2 yang sebelumnya mendapat dispensasi belum mampu mencapai target cakupan vaksinasi kelompok lanjut usia atau lansia.

"Jadi capaian vaksinasi yang kita tambahkan jadi kriteria minggu lalu itu belum tercapai sehingga mereka turun level," jelasnya, dikutip dari Suara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) ini membeberkan wilayah aglomerasi Solo Raya turun ke level 2, sementara aglomerasi Jabodetabek masih Level 3.

"Jabodetabek belum turun karena ada Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tangerang dan Bekasi ini masih kekurangan vaksinasi level 3, sehingga kami akan lakukan task force untuk ini, jadi ada 2 juta vaksin yang akan kita suntikkan dalam waktu minggu ke depan," tutur Luhut.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB
X