Gerombolan Monyet Ekor Panjang Datangi Kafe di Lembang, Diduga Kelaparan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:32 WIB
Monyet ekor panjang penghuni hutan Gunung Tangkuban Parahu tertangkap kamera menyambangi sejumlah kafe dan restoran. (Suara.com/Ist)
Monyet ekor panjang penghuni hutan Gunung Tangkuban Parahu tertangkap kamera menyambangi sejumlah kafe dan restoran. (Suara.com/Ist)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Gerombolan monyet ekor panjang terlihat mendatangi kafe dan restoran yang ada di pinggir Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kedatangan gerombolan hewan bernama Latin Macaca fascicularis itu sempat diabadikan melalui video para pengelola kafe dan restoran.

Gerombolan monyet tersebut ternyata tidak cuma sekali datang ke kafe. Mereka biasanya keluar dari dalam hutan yang berada di belakang area kafe pada pagi hari.

Baca Juga: Kawanan Monyet Jarah Warung di Kawasan Objek Wisata Galunggung

General Manajer Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang Sapto Wahyudi mengatakan, gerombolan monyet yang turun dari Gunung Tangkuban Parahu itu beberapa kali mendatangi area restoran yang dikelolanya.

"Bahkan ada juga yang sempat masuk ke restoran. Tapi pas disamperin pada keluar lagi. Mungkin kelaparan," kata Sapto saat dihubungi Suara.com, pada Jumat, 1 September 2021.

Ia mengatakan, pihaknya tidak terganggu dengan keberadaan monyet ekor panjang tersebut. Bahkan pengunjung terlihat senang dengan mengabadikan monyet yang masuk ke restoran.

"Tapi yang dikhawatirkan itu malah nyerang pengunjung. Tapi sejauh ini aman-aman saja," ungkap Sapto.

Sujud Pribadi, pemilik kafe lainnya mengatakan, kawanan monyet ekor panjang itu tak datang tanpa tujuan. Mereka ternyata mencari makanan yang ada di tempat tersebut ataupun di tempat sampah yang berada di sekitaran kafe dan area wisata di sebelahnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irigasi Meluap, 8 Rumah di Ngamprah Terendam Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 18:33 WIB

Usulan UMK KBB 2022 Naik 7 Persen, Ini Komentar Apindo

Kamis, 25 November 2021 | 19:19 WIB
X