Pasar Kreatif Bandung Paskal Raup Omzet Fantastis, Rp740 Juta Dalam 10 Hari

- Rabu, 29 September 2021 | 08:45 WIB
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menyebut Pasar Kreatif Bandung mendapatkan omzet fantastis. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menyebut Pasar Kreatif Bandung mendapatkan omzet fantastis. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali menggelar Pasar Kreatif Bandung untuk 252 para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pasar Kreatif Bandung digelar di 9 titik pusat perbelanjaan Kota Bandung.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengungkapkan, respons masyarakat terhadap Pasar Kreatif Bandung kali ini cukup baik. Pasalnya, Pasar Kreatif Bandung di salah satu pusat perbelanjaan berhasil meraup omzet Rp740 juta.

“Alhamdulillah yang 23 Paskal Shopping sudah beres hari Minggu. Omzetnya memberi kebahagian dan semangat bagi pelaku UKM yang sudah di Paskal kemarin laporannya itu di angka Rp740 juta yang ada di Paskal selama 10 hari,” ujar Elly di Pasar Baltos pada Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Eks Karyawan PT KAI Demo, Ini Tuntutannya

Menurutnya, berbagai produk UKM yang dijajakan berupa makanan dan minuman, menjadikan Pasar Kreatif Bandung semakin diminati pengunjung. Setidaknya, ada 14 stan yang diisi oleh 28 pemilik UKM di 23 Paskal Shopping Center.

“Karena tahun ini ada perbedaan, kita ada penambahan pelaku usaha makanan dan minuman dalam kemasan yang tahun lalu tidak diikutsertakan, di situ ada fashion, aksesoris, makanan minuman kemasan, home decor,” katanya.

Pengunjung memilih salah satu produk di Pasar Kreatif Bandung di Mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa 28 September 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Selain itu, Elly mengatakan, dengan diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun untuk datang, Pasar Kreatif Bandung bisa mendulang sukses. Dengan izin tersebut, pengunjung pusat-pusat perbelanjaan mengalami peningkatan.

“Anak usia di bawah 12 tahun dilarang masuk mal dan lumayan mempengaruhi tingkat pengunjung, setelah berjalan empat hari, pemerintah pusat mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun masuk mal, kunjungan meningkat signifikan,” tambah Elly.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X