4.051 Kendaraan Terjaring Ganjil Genap di Terminal Ledeng

- Selasa, 28 September 2021 | 13:34 WIB
Ganjil genap diberlakukan di Terminal Ledeng. (AyoBandung.com/Aufa Fadil/Magang)
Ganjil genap diberlakukan di Terminal Ledeng. (AyoBandung.com/Aufa Fadil/Magang)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mencatat ribuan kendaraan yang hendak melintas menuju arah Lembang melalui Terminal Ledeng telah diputarbalikkan selama pelaksanaan ganjil genap.
 
Ganjil genap Terminal Ledeng diterapkan pada Sabtu dan Minggu, 25-26 September 2021, kemarin.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (Kabid PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengungkapkan, sebanyak 4.051 kendaran telah diputarbalik.
 
 
"Yang diputarbalikkan pada saat pelaksanaan ganjil genap di Terminal Ledeng itu sebanyak 4.051, dan itu rata-rata menuju arah Lembang, Plat luar maupun Plat Kota Bandung karena kita tidak ada algomerasi di situ, semua kendaraan terkena ganjil genap yang menuju Lembang. Meskipun mereka (para pengendara) mau ke Lembang tapi alasannya tidak jelas kita putarbalikkan," ujarnya saat dihubungi, Selasa, 28 September 2021.
 
Sementara itu, Asep mengatakan saat pelaksanaan ganjil genap di Terminal Ledeng kemarin, kendaraan yang diputarbalikkan didominasi oleh roda empat..
 
"Dan itu kebanyakannya roda empat yang kita putarbalikkan," tambahnya. 
 
Selain itu, Asep juga mengungkapkan, pelaksanaan ganjil genap di hari pertama dan kedua di Terminal Ledeng sangat berbeda. Ia menyebutkan, di hari kedua (Minggu) kendaraan yang menuju arah Lembang meningkat sangat drastis hingga menimbulkan kepadatan kendaraan hingga Jalan Setiabudi bawah.
 
 
Guna mencairkan kepadatan, Asep menuturkan, pihaknya mencabut sementara kebijakan ganjil genap di Terminal Ledeng, guna melancarkan arus lalu lintas.
 
"Jadi dari pantauan di lapangan bahwa di hari Minggu (hari kedua Penerapan ganjil genap) itu macetnya ke mana-mana kurang lebih sampai bawah (Jalan Setiabudi), jadi dilepas aja, karena dalam artian untuk mengurai kemacetan," ujarnya. 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 16 Oktober 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:00 WIB

Cantiknya Warna Warni Mural di Babakan Siliwangi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Kebakaran di Pagarsih Hanguskan Lima Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:41 WIB

Update Covid-19 Bandung, Kasus Tersisa 102

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:30 WIB
X