Angin Segar bagi Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

- Senin, 27 September 2021 | 14:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada angin segar bagi para pelaku dunia usaha untuk memulihkan ekonomi. (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada angin segar bagi para pelaku dunia usaha untuk memulihkan ekonomi. (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada angin segar bagi para pelaku dunia usaha untuk memulihkan ekonomi. Hal itu disampaikannya di hadapan Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat (KPED Jabar), Kamis, 23 September 2021, di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Ada kabar baik bagi warga Jawa Barat, khususnya para pelaku dunia usaha. Perpres tentang Percepatan pembangunan Metropolitan Rebana (Cirebon-Subang-Majalengka) telah ditandatangani Presiden,” kata Ridwan Kamil.

Artinya, akan ada dana APBN sebesar Rp 397 triliun yang akan digelontorkan pemerintah untuk berbagai proyek pembangunan di Jawa Barat.

Ridwan Kamil berharap dana tersebut dapat dirasakan para pelaku dunia usaha dalam rangka memulihkan perekonomian Jawa Barat yang terdampak pandemi Covid 19.

Gubernur menyatakan dirinya siap memfasilitasi para pelaku usaha di Jawa Barat untuk bisa meraih peluang bisnis yang disebutnya ibarat “durian runtuh” bagi warga jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan, BOR Jabar tinggal 6% yang pada beberapa minggu lalu mencapai lebih dari 91%, sedangkan kasus aktif kini hanya 4000, sangat jauh bila dibandingkan beberapa minggu sebelumnya yang mencapai 120.000 kasus.

Dengan begitu, dia akan lebih banyak waktu untuk memastikan ekonomi Jawa Barat kembali pulih bahkan melaju lebih pesat lagi.

Lebih Fokus Menangani Ekonomi

Dalam kesempatan tersebut, KPED yang dipimpin oleh Ketua Harian Ipong Witono menyampaikan progress report satu tahun (2019-2020) lembaga kolaboratif pentahelix penanganan masalah ekonomi terdampak pandemi di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Retak Akibat Blasting PT KCIC Ditinjau KLHK

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:44 WIB

Waspada, Ini Daerah Rawan Pohon Tumbang di Bandung

Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:56 WIB
X