Kawal Sampai Vaksin, Keseriusan Industri Pernikahan dan Penggiat Fashion Bandung

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:40 WIB
Kawal Sampai Vaksin ini untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dan upaya untuk mendapatkan relaksasi pelaksanaan kegiatan di industri  pernikahan. (Ist)
Kawal Sampai Vaksin ini untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dan upaya untuk mendapatkan relaksasi pelaksanaan kegiatan di industri pernikahan. (Ist)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan (FAPJP) Bandung Raya bekerja sama dengan  para penggiat fashion, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Puskesmas Neglasari, dan Kecamatan Cibeunying Kaler sebelumnya telah menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke-1 yang bertemakan Kawal Sampai Vaksin pada 28 Agustus 2021 di Plaza VIP Pusdai.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1000 peserta. Peserta vaksinasi terdiri dari para penggiat industri pernikahan, penggiat fashion, dan masyarakat umum terutama warga Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, FAPJP Bandung Raya, para penggiat fashion, dan pemerintah Kota Bandung menggelar kembali kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 pada 25 september 2021 di Gedung Bale Asri Pusdai, Kota Bandung.

Baca Juga: 15 HP Gaming Murah RAM Besar Performa Kencang 1 Jutaan Terbaik 2021

Kegiatan ini didukung oleh para asosiasi pengusaha industri pernikahan yang tergabung di FAPJP dan 19 penggiat fashion di antaranya:

  1. Himpunan Penata Acara Pernikahan (PANATACARA) Kota Bandung
  2. Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) Jabar 2
  3. Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kota Bandung
  4. Asosiasi Pengelola Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi (ASGEPRINDO) Jawa Barat
  5. Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) Jawa Barat
  6. Forum Seni Kreatif (FOSITIF)
  7. Ikatan Pengusaha Jasa Musik Pernikahan Indonesia (IPAMI) Jawa Barat
  8. Perhimpunan Persewaan Alat Pesta & Pameran Indonesia (PPAPPI) Bandung Raya
  9. Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Melati (Harpi Melati) Kota Bandung
  10. MC Jatukrami
  11. Asosiasi Fotografer Pernikahan Bandung (AFPB)
  12. Skin Solution
  13. Yunia Syar’i
  14. Lina Sukijo
  15. Rya Baraba
  16. Armila Syar’i
  17. Motif Hawa
  18. Shararea
  19. Azzahra Premium

Ketua Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan Bandung Raya, Aries Ismullah Ardiansyah menyampaikan, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan dalam proses percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dan juga sebagai upaya untuk mendapatkan relaksasi dalam pelaksanaan kegiatan di industri pernikahan.

Menurut Aries, dengan berubahnya status PPKM level 3 di Jawa Barat, khususnya di Bandung Raya, diharapkan agar pemerintah dapat melonggarkan kembali izin pelaksanaan acara pernikahan dengan kapasitas yang lebih adil.

Aries berharap, jumlah ideal yang sekiranya dapat diizinkan yakni minimal 30 persen dari kapasitas Gedung saat PPKM level 3 dan sebanyak 50 persen saat PPKM level 2. Kegiatan santap sajian juga, kata dia, diharapkan sudah bisa dilaksanakan secara prasmanan (dine in) seperti yang telah diperkenankan bagi restaurant/cafe, hotel, dan pedagang kaki lima.

“Kebijakan yang diberlakukan saat ini dirasa kurang memihak pada para pengusaha industri pernikahan. Jumlah tamu 40 orang dalam satu sesi acara (1 jam) dan santap sajian yang diserahkan dalam bentuk hampers/take away tidak menjadi solusi yang baik bagi industri ini dan juga bagi para pemangku hajat,” ungkap Aries, Sabtu (25/9/2021).

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 2 Potensi Jabar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:32 WIB

Kota Bandung Resmi Masuk PPKM Level 2

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Kota Bandung Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Hujan Deras Bikin Banjir Cileuncang di Kota Bandung

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:25 WIB
X