Niat Selamatkan Anak dari Kebakaran, Ayah di Bandung Barat Tewas Tertimpa Reruntuhan

- Senin, 27 September 2021 | 10:08 WIB
Kebakaran rumah warga di Kampung Pasar, RT 04 RW 02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 26 September 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Kebakaran rumah warga di Kampung Pasar, RT 04 RW 02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 26 September 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Nasib nahas harus dialami Nanang Ismali (48), warga Kampung Pasar, RT 04 RW 02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Nanang tewas tertimpa reruntuhan atap rumah saat berusaha menyelamatkan anaknya dari peristiwa kebakaran, Minggu, 26 September 2021.

Komandan Regu Poswil I Cikalongwetan pada Dinas Pemadam kebakaran KBB, Yadi Supriyadi mengatakan peristiwa itu bermula ketika Nanang melihat kepulan api dari rumahnya sekitar pukul 17.55 WIB.

Baca Juga: PTM di KBB akan Ditutup, Jika Muncul Klaster Baru

Sontak sang ayah itu ingat anaknya yang berada di lantai dua dan bergegas menyelamatkan. Namun sebelum berhasil menyelamatkan anaknya, Nanang sudah terlebih dahulu tertimpa reruntuhan.

"Korban melihat kepulan asap di atas rumah berlari ke lantai 2 dengan maksud mau menyelamatkan anaknya, tapi nahas korban tertimpa reruntuhan dan terjebak sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," jelas Yadi, Senin 27 September 2021.

Menurut Yadi kejadian tersebut diduga dipicu oleh korsleting arus listrik. Beruntung saat kejadian sang anak yang berusaha diselamatkan almarhum mengamankan diri ke atap rumah tetangganya.

Baca Juga: Bisnis Truk Oleng Bikin Perajin Wayang Golek Bandung Barat 'Hidup' Lagi

"Sang anak selamat karena lompat dari atas balkon kerumah sebelahnya," papar Yadi.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengendara Motor di Lembang Terseret Banjir 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:08 WIB

Boris Preman Pensiun Ternyata Pengedar Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Hengky Kurniawan Blusukan Sampai Ngantor di Desa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:32 WIB
X