15 Jurnalis se-Indonesia Lolos Fellowship Jurnalisme Pendidikan

- Minggu, 26 September 2021 | 18:14 WIB
[Ilustrasi] Jurnalis; Sebanyak 15 jurnalis dari seluruh Indonesia terpilih untuk mengikuti program Fellowship Jurnalisme pendidikan gelombang III. (Freepik)
[Ilustrasi] Jurnalis; Sebanyak 15 jurnalis dari seluruh Indonesia terpilih untuk mengikuti program Fellowship Jurnalisme pendidikan gelombang III. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 15 jurnalis dari seluruh Indonesia terpilih untuk mengikuti program Fellowship Jurnalisme pendidikan. Program ini merupakan gelombang III sejak program tersebut digulirkan.

Fellowship Jurnalisme Pendidikan digelar oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) yang berkolaborasi dengan PT Paragon Technology dan Innovation.

Program ini akan berlangsung selama 3 bulan, dari September sampai Desember 2021. Para jurnalis dari seluruh Indonesia terlebih dahulu melakukan pendafataran secara daring yang kemudian dilakukan seleksi. jurnalis Ayobandung.com menjadi salah seorang dari 15 peserta yang lolos seleksi.

Baca Juga: Sertifikat Tanah Hilang, Ini Cara Mengurusnya

Sebanyak 15 jurnalis yang lolos seleksi dilakukan pembekalan secara daring oleh para mentor. Nurcholis, salah seorang mentor mengatakan fellowship Jurnalisme Pendidikan dilakukan untuk menumbuhkan ekosistem pendidikan bagi wartawan.

"Tujuan dari Fellowship Jurnalisme Pendidikan ini untuk menumbuhkembangkan ekosistem pendidikan melalui mengarusutamakan isu-isu pendidikan," ujar Nurcholis saat pembukaan Fellowship Jurnalisme Pendidikan Gelombang III, Selasa 21 September 2021.

Diharapkan, dengan adanya Fellowship Jurnalisme Pendidikan, isu-isu mengenai pendidikan menjadi lebih seksi. Bahkan bukan hal tidak mungkin, ke depan akan banyak wartawan yang menjadi narasumber dalam acara-acara nasional mengenai isu pendidikan.

Baca Juga: 15 HP Gaming Murah RAM Besar Performa Kencang 1 Jutaan Terbaik 2021

Selama ini, dalam kaitan isu-isu pendidikan, yang menjadi narasumber kebanyakan berasal dari praktisi pendidikan, sementara dari kalangan wartawan sangat jarang tampil. Berbeda dengan isu-isu lain, seperti olahraga dan politik, wartawan sering menjadi narasumber dalam talkshow atau seminar.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 16 Oktober 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:00 WIB

Cantiknya Warna Warni Mural di Babakan Siliwangi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Kebakaran di Pagarsih Hanguskan Lima Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:41 WIB

Update Covid-19 Bandung, Kasus Tersisa 102

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:30 WIB
X