Aksi 3 Penumpang Angkot Selamat dari Maut: Loncat sebelum Mobil Terguling dan Meledak Terbakar

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:56 WIB
Tiga penumpang itu meloncat dan berhasil selamat dari maut. Aksi mereka dilakukan sebelum mobil terguling dan meledak terbakar. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Tiga penumpang itu meloncat dan berhasil selamat dari maut. Aksi mereka dilakukan sebelum mobil terguling dan meledak terbakar. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

Tiga penumpang itu meloncat dan berhasil selamat dari maut. Aksi mereka dilakukan sebelum mobil terguling dan meledak terbakar.

CISAYONG,  AYOBANDUNG.COM — Mobil angkot 018 jurusan Indihiang – Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, terguling dan terbakar di jalan desa, Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 25 September 2021.

Sopir angkot bernama Nana Hadna (54) Warga Cigantang Girang, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 3 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Salah seorang penumpang selamat dari angkot yang terbalik dan terbakar, Taswiah (55) mengatakan, ia bersama penumpang lainnya bernama Ade Mulyadi (45) Jojo (40) yang berprofesi sebagai pedangang pulang belanja dari pasar Cikurubuk.

“Kejadiannya di tanjakan. Mobil majunya sendat-sendat. Tiba-tiba langsung nyelonong dan oleng,’ ujar Taswiah, Sabtu, 25 September 2021.

Ia menuturkan, mengetahui mobil yang mereka tumpangi tak bisa dikendalikan oleh sopir, ia bersama 2 penumpang lainnya loncat dari mobil untuk menyelamatkan diri.

“Saya loncat dari mobil sebelum nabrak pohon dan terbalik dan terbakar,” ucapnya.

Menurut Taswiah, sebelum mobil angkot 018 yang membawa dirinya dan 2 penumpang lainnya terbakar, terdengar suara ledakan. Setelah itu api membakar mobil angkot yang terguling di kanan jalan.

“Meledak dulu sebelum terbakar. Sopirnya meninggal di mobil,” kata dia.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa Belum Vaksin di Cimahi Dilarang Ikut PTM

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:54 WIB
X