Bandung Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:09 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersiap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV pada tahun 2022 mendatang.

Meski dengan segala keterbatasan, KBB siap menyukseskan Porprov 2022 untuk 21 cabang olahraga. Saat ini sejumlah persiapan menyambut pekan olahraga tersebut terus digencarkan. 

"Terkait tuan rumah porprov tentu kita insya Allah siap, meski dengan keterbatasan yang ada. Tapi kami harap mudah mudahan ekonomi kembali bangkit," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Sabtu 25 September 2021. 

Hengky mengaku mendapat kabar bahwa Porprov tahun ini akan diundur ke tahun 2023. Meski kabar tersebut belum resmi, Hengky mengaku siap kapan saja untuk menggelar pekan olahraga tersebut. Kalau pun mesti diundur, tak akan masalah karena justru bakal makin mematangkan persiapan. 

"Kami mendengar porprov diundur 2023, mudah mudahan membuat KBB sebagi tuan rumah ini, bisa mempersiapkan lebih matang," jelasnya.  

"Target kita adalah percepatan vaksinasi, sehingga ketika vaksinasi sudah mencapai 75 persen. Bahkan nanti bisa 100 persen artinya setiap kegiatan tidak jadi masalah di KBB, pariwisata bisa buka, PAD juga kembali meningkat. Sehingga sebagai tuan rumah kami memiliki kecukupan dana," tambahnya. 

Baca Juga: Benteng Belanda Cililin, Tembok Pertahanan Kolonial yang Dibangun dengan Upah Murah

Pada ajang Porprov 2022, KBB rencananya bakal mengirim 62 atlet dari puluhan cabang olahraga. Hengky berharap prestasi KBB di ajang ini bisa meningkat. Minimal cabang olahraga andalan seperti dayung dan karate tetap meraih emas. 

"Kami mengirim 62 atlet, salah satu andalan didayung. Tapi kami tidak membedakan artinya semua yang mewakili jabar dari KBB ini sudah mengikuti proses seleksi. Tentunya bibit-bibit yang unggul dengan harapan mudah-mudahan banyak atlet yang kirim ini bisa menang semua, baik itu dari dayungnya, kemudian karatenya juga," pungkasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

97 Persen SD di Bandung Barat Sudah Laksanakan PTM

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:19 WIB
X