Antisipasi Penularan Klaster Sekolah, Kota Bandung Bersiap Evaluasi

- Jumat, 24 September 2021 | 17:48 WIB
[Ilustrasi sekolah tatap muka] Klaster sekolah menjadi kekhawatiran bagi sebagian besar masyarakat menjelang pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
[Ilustrasi sekolah tatap muka] Klaster sekolah menjadi kekhawatiran bagi sebagian besar masyarakat menjelang pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
REGOL, AYOBANDUNG.COM — Klaster sekolah menjadi kekhawatiran bagi sebagian besar masyarakat.
 
Sebanyak 1.677 atau lebih dari 90 persen Sekolah di Kota Bandung dinyatakan lolos kesiapan dan verifikasi untuk bisa menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).
 
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjelaskan, saat ini dalam PTMT di Kota Bandung belum memperlukan regulasi baru karena tidak ada hal signifikan seperti terjadinya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Belum, bukannya Mang Oded berarti setelah ini (PTMT) berjalan langsung tidak memperhatikan, tapi saya tetap pantau dievaluasi kepada dinas terkait dan teman-teman gugus tugas,” jelas Oded di Pendopo Kota Bandung hari Jumat, 24 September 2021.

“Kalau misalkan memang ada yang mengkhawatirkan kita evaluasi, seperti apa kita akan lakukan kebijakan baru,” ujarnya.

Oded melanjutkan, guna menghindari klaster Covid-19 terjadi di kalangan pendidikan, ia mengimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Benteng yang paling utama ya prokes (protokol kesehatan)," lanjut Oded.
 
 
Selain itu, Ketua Harian Satgas Penangan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan pihaknya belum menerima laporan tentang klaster Covid-19 di area pendidikan selama berlangsungnya PTMT.

“Di Kota Bandung sampai saat ini, alhamdulillah, mudah-mudahan kondisinya seperti ini terus belum ada laporan kalau di Bandung ada klaster pendidikan. Saya berharap tidak,” beber Ema.

Namun demikian, Ema menegaskan jika terjadi klaster Covid-19 di sektor pendidikan, pihaknya dengan cepat menangani. [*]

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di UPI, Stafsus Presiden: Ikhtiar agar PTMT Terlaksana

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X