Optimalkan Layanan, Ombudsman Jabar Gandeng Pemkot Bandung

- Jumat, 24 September 2021 | 15:28 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung menerima kunjungan silaturahmi Ombudsman Jawa Barat di Pendopo Kota Bandung, Jumat, 24 September 2021.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, kunjungan Ombudsman ini dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan ingin bermitra dengan Pemkot Bandung. Salah satunya untuk supervisi Pemkot dalam optimalisasi pelayanan publik.

Oded menambahkan, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Ombudsman kepada Pemkot Bandung. Lebih tepatnya ada 3 poin utama yang menjadi sorotan Ombudsman terkait pelayanan publik Pemkot Bandung di antaranya pelayanan Kependudukan, pelayanan Perizinan, dan Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: Hantu Tanpa Kepala di Taman Pramuka Bandung: Mitos Kota Penggoda Wisata

"Jadi spiritnya untuk pencegahan, serta siap untuk memberikan supervisi dalam optimalisasi pelayanan publik Kota Bandung," jelas Oded pada Jumat, 24 September 2021.

Terkait PPDB, Oded mengaku sudah ada perbaikan dari kondisi sebelumnya. "Menurut mereka (Ombudsman) diakui PPDB untuk tahun ini sudah semakin landai, dari tahun ke tahun sudah semakin landai," tambah Oded.

Untuk pelayanan yang sebelumnya mendapat keluhan seperti layanan kependudukan oleh Disdukcapil, menurut Oded, sekarang sudah semakin membaik.

Untuk masalah yang paling sering dikeluhkan pada pelayanan Kependudukan adalah pengurusan Kartu Keluarga.

"Disdukcapil sudah baik, karena pelayanan yang paling banyak ada di Disdukcapil," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X