Terminal Pasar Atas Baru Cimahi Bakal Disulap Jadi Sentra Wisata Kuliner

- Jumat, 24 September 2021 | 15:00 WIB
Terminal Pasar Atas Baru Cimahi akan jadi sentra wisata kuliner. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Terminal Pasar Atas Baru Cimahi akan jadi sentra wisata kuliner. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemkot Cimahi akan melakukan penataan terhadap Terminal Pasar Atas Baru. Hal tersebut dilakukan agar lokasi itu rapi dan jauh dari suasana kumuh.

Rencananya, Terminal Pasar Atas Baru bukan hanya sekedar ditata, Pemkot akan mengubah lokasi itu menjadi sentra wisata kuliner.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, rencananya di lokasi itu bakal dijajakan makanan khas Cimahi dan bakal diadakan Culinary Night.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Cimahi dan Bandung Barat Update September 2021, Catat Lokasi, dan Syaratnya

"Ke depan konsepnya akan dijadikan destinasi wisata culinary night," ujar Hendra, Jumat 24 September 2021.

Dikatakan Hendra, konsep wisata kuliner di Terminal Pasar Atas Baru sudah dibuat dan akan dibahas bersama unsur pimpinan seperti Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian. 

Rencananya, ungkap Hendra, untuk pagi hingga sore terminal akan digunakan untuk menaikan dan menurunkan penumpang angkatan umum. Kemudian sore hingga malam akan disulap menjadi tempat kuliner.

"Konsep sudah ada tinggal dibahas lebih lanjut. Sudah masuk kepada pimpinan konsepnya. Pagi sampai sore terminal, malam untuk culinary night," terang Hendra.

Pihaknya berharap rencana wisata kuliner itu akan terwujud tahun ini. Sebab tak dianggarkan dalam APBD Kota Cimahi tahun 2021, pihaknya akan mencoba memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X