Ganjil Genap Diberlakukan di Terminal Ledeng Setiabudi Bandung, Termasuk untuk Plat D

- Jumat, 24 September 2021 | 11:38 WIB
Lokasi ganjil genap di Kota Bandung untuk September 2021 diperbanyak, salah satunya jalur ke Lembang. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Lokasi ganjil genap di Kota Bandung untuk September 2021 diperbanyak, salah satunya jalur ke Lembang. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali memberlakukan ganjil genap tol Bandung. Aturan ganjil genap kembali diberlakukan di Kota Bandung untuk menekan lonjakan wisatawan akhir pekan.

Selain di lima gerbang tol, kali ini ganjil genap juga diberlakukan di wilayah Terminal Ledeng, Kota Bandung.

Bedanya, jika ganjil genap di lima gerbang tol diterapkan Jumat sampai Minggu, sedangkan ganjil genap di Terminal Ledeng dilakukan hanya pada Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Daftar Lokasi Ganjil Genap di Bandung September 2021, Ada Penambahan Menuju Lembang

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara memastikan ganjil genap di Terminal Ledeng hanya pada Sabtu-Minggu.

Asep menyebutkan ganjil genap kota Bandung di kawasan Terminal Ledeng dilakukan di pada Sabtu dan Minggu sebagai antisipasi kepadatan ke arah jalur wisata.

"Ledeng untuk ganjil genap di hari Sabtu Minggu antisipasi tempat wisata," kata Asep, Jumat, 24 September 2021.

Selain beda jadwal, ganjil genap di Ledeng pun berbeda dengan ganjil genap di tol Bandung. Di Terminal Ledeng, ganjil genap menyasar semua nomor plat kendaraan tak terkecuali kendaraan plat D dan motor.

"Yang di Ledeng, semua diperiksa dan tidak ada aglomerasi, semua diputarbalikkan kalau tidak sesuai tanggal ganjil genap nya," kata Asep.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X