Vaksin dan Pelatihan UMKM dari Bharatasena AKABRI 1996: Untuk Kebangkitan Ekonomi 

- Kamis, 23 September 2021 | 20:58 WIB
Salah seorang Bharatasena AKABRI 1996 memberikan sertifikat pelatihan UMKM. Dengan vaksinasi gencar dan pelatihan UMKM, diyakini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Salah seorang Bharatasena AKABRI 1996 memberikan sertifikat pelatihan UMKM. Dengan vaksinasi gencar dan pelatihan UMKM, diyakini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Kebangkitan ekonomi menjadi salah satu hal yang diprioritaskan oleh pemerintah.
 
Vaksinasi dan pembinaan terhadap UMKM pun menjadi prioritas untuk kebangkitan ekonomi saat pandemi covid-19.

Dalam mendukung upaya pemerintah, Bharatasena AKABRI 1996 melakukan gelar baksi sosial dengan cara membangikan sembako kepada masyarakat, juga vaksinasi dan pelatihan UMKM kepada masyarakat.

Salah satu yang menjadi sasaran adalah Kabupaten Bandung. Pelaksanaan Bakti sosial Bharatasena AKABRI di Kabupaten Bandung dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kamis, 23 September 2021.

"Saya selaku Kapolda sekaligus senior merasa bangga sekali dengan acara yang digelar oleh Bharatasena AKBARI 1996, ini acara yang sungguh luar biasa," ujar Dofiri.

Pembagian 4.000 paket sembako kepada masyarakat, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. Pun dengan vaksinasi kepada 9.256 masyarakat di Jawa Barat.

Vaksinasi, kata Dofiri, akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat bangkit dari pandemi. Dengan kepercayaan diri masyarakat akan kekebalan tubuh tersebut, maka ekonomi juga akan bangkit.

Dari kegiatan tersebut ada yang paling menarik yakni dengan dibuatnya aplikasi dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada para UMKM

"Yang paling keren pada pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 ini adalah dibuatnya aplikasi pelatihan UMKM digital," ujarnya.
 
Baca Juga: 611.000 Bidang Tanah di Kabupaten Bandung Belum Punya Sertifikat

Digitalisasi saat ini menjadi sebuah solusi pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.
 
Alhasil, dengan pelatihan digitalisasi kepada UMKM, akan mampu meningkatkan daya saing produk lokal.
 
Kemajuan UMKM akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Dofiri meyakini, jika seluruh pihak bisa bahu-mambahu saling membantu, dampak pandemi terhadap ekonomi masyarakat akan bisa dilalui dalam waktu singkat. [*]
 
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perahu Eretan Penyelamat Anak Sekolah di Majalaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X