Ada Wisata Vaksin di Bandung Barat, Catat Lokasi dan Waktunya

- Kamis, 23 September 2021 | 19:17 WIB
Pengunjung memadati Lembang Park and Zoo. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pengunjung memadati Lembang Park and Zoo. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Berbagai skema vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah Bandung Barat untuk mempercepat target minimal kekebalan komunal atau herd immunity.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah menggelar wisata vaksin

Terobosan skema vaksinasi ini bakal memanfaatkan destinasi wisata menjadi sentra vaksin. Rencananya, 4 wisata di KBB akan dicoba pada 27 September 2021

"Ada empat objek wisata di kawasan Lembang, yang akan menjadi lokus baru pelaksanaan wisata vaksin kepada masyarakat umum," kata Kepala Disparbud KBB, Heri Partomo, Kamis, 23 September 2021. 

Heri merinci, empat objek wisata termasuk adalah The Lodge Maribaya dan Dago Dream Park yang akan dibantu oleh Puskesmas Cibodas.

Kemudian objek wisata Floating Market oleh Puskesmas Lembang, serta terakhir Orchid Forest oleh Puskesmas Cikole. 

Selain masyarakat umum, wisata vaksin itu juga bisa diikuti oleh tenaga kesehatan, hingga pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diharapkan, dengan adanya tambahan titik lokasi sentra vaksinasi Covid-19, bisa semakin memudahkan dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat khususnya yang ada di wilayah Lembang. 

"Pemda KBB sedang fokus ke pelaksanaan wisata vaksinasi untuk mengejar target 50 persen. Targetnya agar KBB bisa secepatnya turun level 2," kata Heri. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Covid-19 Bandung Barat, Kasus Tersisa 16

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Rumah Retak Akibat Blasting PT KCIC Ditinjau KLHK

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:44 WIB
X