Jika Target Vaksin Tak Tercapai, Pejabat Bandung Barat Siap-siap 'Diparkir'

- Kamis, 23 September 2021 | 16:32 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memastikan tidak akan segan-segan 'memarkir' sejumlah pejabat jika capaian Vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat tidak tercapai.

Diketahui Kabupaten Bandung Barat menargetkan capaian vaksin sebesar 50% pada akhir September 2021. Setiap OPD telah dibagi tugas masing-masing untuk mempercepat capaian itu.

Hengky telah berkoordinasi dengan beberapa dinas agar capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 150.000 dosis pada 25 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Jatuh dari Motor Trail, Harus Pakai Tongkat untuk Jalan

"Hari ini sudah 36%, sudah 400 sekian ribu. Kemarin saya telepon pak Sekda, pokoknya 25 September ini paling tidak minimal 150.000 Akhir September 300.000, jadi bisa 50%," katanya saat ditemui pada giat Vaksin Covid-19 di Pasar Gedong Lima, Kamis 23 September 2021

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bandung Barat dalam menyukseskan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Semua persiapan sudah dimatangkan, mulai dari stok vaksin hingga kebutuhan biaya vaksinasi.

 "Kita sudah komitmen kemarin ketika rapat dengan Forkopimda KBB, saya sudah pastikan, tidak ada kendala baik nakes, anggaran, BTT, semua sudah kita anggarkan," tambahnya.

Hengky menegaskan, pihaknya optimistis vaksinasi Covid-19 ratusan ribu dosis di wilayahnya dapat tercapai sesuai waktu yang ditetapkan. Hal itu sebagai upaya nyata pemerintah dalam merealisasikan target herd immunity pada Desember 2021.

"Jadi kalau sampai akhir September ini tidak mencapai 50% kita evaluasi. Harus optimis karena kalau tidak selesai, 50 sampai 60%, ya dinas parkir aja kan gitu. Karena kita pengen betul-betul 50 sampai 60% agar kita turun di PPKM level 2 agar pariwisata bisa buka," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X