Vaksinasi Kota Cimahi bakal Pakai Metode Door to Door 

- Rabu, 22 September 2021 | 19:46 WIB
Skema vaksinasi di Kota Cimahi akan menggunakan cara door to door atau menyisir langsung ke rumah warga. Cara ini dinilai lebih efektif. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Skema vaksinasi di Kota Cimahi akan menggunakan cara door to door atau menyisir langsung ke rumah warga. Cara ini dinilai lebih efektif. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Skema vaksinasi di Kota Cimahi akan menggunakan cara door to door atau menyisir langsung ke rumah warga.

Tindakan ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan mempercepat capaian vaksinasi.

Saat ini, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi untuk dosis pertama sudah mencapai 74,96 persen atau 339.889 jiwa. Sedangkan dosis kedua baru 44,22 persen atau 200.491 jiwa.

"Ke depan kita akan mengejar sasaran di wilayah. Kalau sasarannya sudah mulai 90 persen diusahakan door to door untuk menyasar warga yang belum divaksin," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, Rabu 22 September 2021. 

Dikatakannya, pihaknya sendiri menargtekan pada November mendatang seluruh warga Cimahi yang menajdi sasaran sudah 100 persen disuntikan vaksin Covid-19.

Sementara untuk dosis kedua ditargetkan hingga akhir tahun.

Untuk mengejar target tersebut, kata Dwihadi, pola jemput bola ke rumah-rumah warga sangat diperlukan.

Selain tentunya dengan progam gebyar vaksin dan juga pelaksanaan di setiap Puskesmas se-Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan kita targetkan November 100 persen dosis pertama dan dosis dua Desember," ucap Dwihadi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X