Antusias Mengikuti Vaksinasi, Ratusan Siswa SMK Al Amanah Tak Sabar Ingin Sekolah Tatap Muka

- Rabu, 22 September 2021 | 19:39 WIB
Antusiasme tinggi diperlihatkan oleh ratusan pelajar SMK Al Amanah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, saat mengikuti vaksinasi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Antusiasme tinggi diperlihatkan oleh ratusan pelajar SMK Al Amanah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, saat mengikuti vaksinasi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM — Antusiasme tinggi diperlihatkan oleh ratusan pelajar SMK Al Amanah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, saat mengikuti vaksinasi di sekolah tersebut, Rabu 22 September 2021.

Sejak pagi, siswa secara bergantian menunggu dipanggil petugas medis untuk melakukan tahapan vaksinasi mulai dari screening sampai penyintikan vaksin.

Ananda Fadilah, salah seorang siswa kelas XI SMK Al Amanah mengaku semangat mengikuti vaksinasi yang diadakan di sekolahnya.

"Senang akhirnya bisa divaksin," ujar Ananda.

Bagi dirinya, vaksin menjadi hal yang paling berharga. Bukan sebagai syarat bisa berwisata atau masuk mall, namun vaksinasi menjadi salah satu harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilakukan selamanya.

Menurutnya, pembelajaran jarak jauh kurang begitu efektif dengan segala keterbatasannya. Adanya PTM menjadi harapan baru pelajaran menjadi mudah diserap.

"Divaksin biar bisa terus PTM jadi pelajaran lebih terekam. Orang tua juga mendukung, tidak melarang ikut vaksin. Supaya bisa PTM," ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Al Amanah, Rizal Alamsyah, mengatakan vaksinasi yang dilakukan di sekolah tersebut sebagai upaya memberi rasa nyaman dan aman kepada siswa dan orang tua.

"Setelah seluruhnya divaksin, PTM akan lebih memiliki rasa aman dan nyaman," ujar Rizal.

SMK Al Amanah, kata Rizal, memiliki 554 siswa, namun yang mengikuti vaksinasi mencapai 520 siswa. Puluhan siswa lainnya sudah mengikuti vaksinasi di tempat lain.

"Jadi hampir seluruh siswa telah divaksin. Termasuk gurunya," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Ratusan Sekolah di Cimahi Belum Gelar PTM

Vaksinasi di SMK Al Amanah dilakukan atas kerja sama dengan TNI-Polri. Sehingga selain siswa, terdapat juga puluhan orang tua siswa yang mengikuti vaksinasi di tempat tersebut.

"Vaksinnya dari TNI-Polri, untuk tenaga medis ada juga dari Puskesmas. Orang tua siswa yang belum vaksin diperbolehkan ikut di sini," tutupnya. [*]

Baca Juga: Siswa di Purwakarta Dibekali Dompet Sehat Saat Sekolah Tatap Muka, Ini Isinya

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perahu Eretan Penyelamat Anak Sekolah di Majalaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X