Kerja Sama bank bjb dan APDESI Jabar demi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

- Rabu, 22 September 2021 | 16:30 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan APDESI Jawa Barat. (Istimewa)
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan APDESI Jawa Barat. (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai Bank Pembangunan Daerah di Jawa Barat, bank bjb memiliki komitmen untuk terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali masyarakat desa.

Dukungan bank bjb dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat desa terwujud dalam berbagai kolaborasi, salah satunya adalah kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan APDESI Jawa Barat. Kolaborasi yang terjalin adalah seputar pemanfaatan layanan perbankan bank bjb yang dapat diimplementasikan di seluruh desa di Jawa Barat.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Ketua Jawa Barat Dede Kusdinar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan dalam rangkaian acara Forum Diskusi Pembangunan Perekonomian Desa, Rabu 15 September 2021 yang dihadiri oleh perwakilan Divisi Bisnis bank bjb dan 19 Ketua Dewan Perwakilan Cabang APDESI di seluruh wilayah kabupaten di Jawa Barat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, prioritas kerjasama yang dijalin adalah tentang pemanfaatan produk dan program layanan keuangan yang khusus dibuat oleh bank bjb dalam rangka peningkatan inovasi layanan bagi desa dan BUMDES.

“Diharapkan kerja sama yang terjalin antara kedua belah pihak dapat membantu memudahkan masyarakat dan pemerintah desa dalam mengelola layanan keuangan desa hingga mewujud Desa Mandiri yang selaras dengan harapan Kementerian Desa,” ungkap Widi.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada, Ini Daerah Rawan Pohon Tumbang di Bandung

Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Peserta PTM di Bandung yang Terpapar Covid Bertambah

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:02 WIB

Atlet Cemas Tak Dapat Kadeudeuh dari Pemkot Bandung

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:15 WIB

PTM di 12 Sekolah di Bandung Dihentikan Sementara!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:13 WIB

Ini 2 Potensi Jabar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:32 WIB

Kota Bandung Resmi Masuk PPKM Level 2

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:00 WIB
X