Kebakaran di Belakang Kiara Artha Park Bandung Hanguskan 10 Rumah

- Rabu, 22 September 2021 | 12:15 WIB
Kebakaran terjadi di Jalan Lebak, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal hari Rabu, 22 September 2021 pukul 09.55 WIB. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kebakaran terjadi di Jalan Lebak, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal hari Rabu, 22 September 2021 pukul 09.55 WIB. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Kebakaran di Jalan Lebak, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Rabu, 22 September 2021 menghanguskan 10 rumah. Kebakaran yang berada tepat di belakang objek wisata Kiara Artha Park ini membuat sekitar 20 KK terdampak.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Operasi Pemadaman, dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana atau Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat menyebutkan, kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 09.55 WIB.

Ia menjelaskan, pada pukul 11.15 WIB, api berhasil dipadamkan oleh 9 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi. Proses pendinginan titik api masih terus dilakukan untuk mencegah api menjalar ke bangunan lain.

Baca Juga: Rumah di Belakang Kiara Artha Park Terbakar!

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan. "Untuk penyebab belum kita lihat asal api dari mana, tapi sekarang kita fokus untuk memadamkan dan pencegahan api agar tidak menjalar ke bangunan lain," ujar Yusuf, Rabu, 22 September 2021.

Sampai berita ini diturunkan, diketahui belum ada informasi mengenai korban jiwa. "Untuk korban jiwa tidak ada, hanya ada korban yang shock saja tadi dibawa ke masjid," ungkapnya.

Yayah, salah satu korban dan saksi mata kebakaran mengatakan, api berasal dari lantai 2 rumah milik warga bernama Ajeng. Awalnya ia melihat asap mengepul dan beberapa orang panik berhamburan menyelamatkan barang berharga masing-masing.

Baca Juga: Minibus Tabrak Belakang Truk di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

"Pas liat api saya langsung nyelametin anak anak sambil mengambil surat dan barang berharga dari rumah," ujar Yayah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X