Ridwan Kamil Ajak Semua Pihak Sukseskan 4,2 Juta Vaksinasi Warga Bogor dan Tetap Terapkan Prokes

- Selasa, 21 September 2021 | 19:23 WIB
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak semua pihak menyukseskan 4,2 juta warga Bogor divaksin hingga Desember 2021.

Hal tersebut merupakan bagian kampanye 37 juta warga Jabar divaksin untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Jika hal ini tercapai, sektor pariwisata Jabar diprediksi pulih di awal tahun depan.

Ridwan Kamil mengajak semua pihak terlibat untuk mencapai target tersebut. Jika hanya pemerintah saja, tidak akan cukup untuk mengejar target tersebut.

"Syaratnya semua bergerak. Siapa itu semua, ada institusi dari pemerintah daerah, puskesmas, rumah sakit. Ada institusi TNI/Polri, dan juga ada pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik, silakan. Organisasi masyarakat kita motivasi, juga organisasi profesi," katanya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dengan 10.000 dosis di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Adapun kecepatan rata-rata harian vaksin di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Jika konsisten dilakukan, target 4,2 juta masyarakat divaksin pada akhir tahun bisa tercapai.

"Kecepatan di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Kalau itu dilakukan per tiga puluh hari kan 1,5 juta, masih ada waktu di bulan Oktober, November, Desember kali tiga bulan 4,2 juta itu bisa," katanya.

Ketika vaksinasi rampung, kata Ridwan Kamil, masyarakat bisa hidup berdamai dengan Covid-19. Sejumlah aktivitas bisnis dan ruang publik pun sudah bisa kembali dibuka. 

Namun, seiring dengan itu, masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

( )

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB
X