Ridwan Kamil Luncurkan Petani Milenial Lebah Madu, Solusi Pemulihan Ekonomi

- Selasa, 21 September 2021 | 18:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan petani milenial lebah madu, secara virtual di Gedung Pakuan Bandung, Selasa, 21 September 2021.  (Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan petani milenial lebah madu, secara virtual di Gedung Pakuan Bandung, Selasa, 21 September 2021. (Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Ekonomi berdampak pada segala hal, termasuk ekonomi. Di sisi lain, banyak peluang untuk mengembangkan komoditas lokal yang diolah oleh warga atau pemudanya sendiri.

Dengan begitu, desa lebih berdaya dengan sumber daya manusia pengolah yang berasal dari tempat tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu visi dari program Petani Milenial Juara dari Pemda Provinsi Jawa Barat. Tujuannya,  masyarakat dapat bangkit dan keluar dari himpitan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Adapun salah satu komoditas yang menjanjikan tersebut adalah lebah madu yang masuk dalam komoditas kehutanan.

Perkembangan budidaya lebah madu pun terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Pada Selasa, 21 September 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan petani milenial lebah madu di Desa Lengkongjaya, Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Ridwan Kamil mengajak pemuda menggerakkan ekonomi, khususnya pangan berbasis digital, sebagai cara baru menguatkan ekonomi masa depan.

"Mudah-mudahan petani milenial ini menguatkan semangat generasi muda kembali ke desa dengan dukungan dari negara berupa penguatan konsep ekonomi, dukungan finansial, dan kepastian pembelinya," kata Ridwan Kamil, saat peluncuran secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Selasa (21/9/2021).

Menghapus Ketimpangan Ekonomi saat Pandemi

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB

9.000 ODHA Belum Terdata Dinkes Kota Bandung

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:41 WIB

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB
X