Ternyata Ini Alasan Ratusan Sekolah di Cimahi Belum Gelar PTM

- Selasa, 21 September 2021 | 17:13 WIB
PTM di SMP 3 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin 20 September 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
PTM di SMP 3 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin 20 September 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan sekolah di Kota Cimahi belum bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Mayoritas dari sekolah tersebut tak bisa PTM karena belum belum mengantongi izin orang tua dan izin dari komite sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan, dari total 46 SMP, ada 1 sekolah yang orang tua dan komitenya secara umum tidak memberikan izin.

Sedangkan dari 116 SD, ada 1 sekolah juga yang bernasib serupa. Sementara untuk jenjang TK dan PAUD ada 124 sekolah dari total 336 sekolah yang belum melaksanakan PTM.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Mandiri SKD CPNS 2021 Kota Cimahi, Cek Link Mapsnya di Sini

"Ada 1 SD dan SMP karena yayasannya belum mengizinkan. TK, PAUD ada sekitar 100 lebih yang belum PTM," kata Harjono kepada Ayobandung.com, Selasa 21 September 2021.

Harjono membeberkan, untuk SD dan SMP yang bersangkutan, mungkin saja yayasan dan para orang tua masih khawatir sehingga belum mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami gak bisa memaksa. Itu hak komite dan orang tua. Kalau untuk TK sama PAUD itu karena saran dan prasarannya belum memungkinkan, kita juga gak bisa paksakan," ungkap Harjono.

Karena belum melaksanakan PTM, ratusan sekolah TK, PAUD, SD, dan SMP tersebut untuk sementara ini masih melaksanakan pembelajaran secara daring atau online.

PTM di Kota Cimahi sudah dimulai sejak 6 September lalu. PTM dilaksanakan secara terbatas. Durasi pembelajaran dan waktu pertemuan dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19 pada masa transisi ini.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X