Kecamatan Rongga Bandung Barat Baru Izinkan Satu Sekolah Gelar PTM

- Selasa, 21 September 2021 | 16:46 WIB
PTM di Kecamatan Rongga Cimahi hanya digelar di satu sekolah. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
PTM di Kecamatan Rongga Cimahi hanya digelar di satu sekolah. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kecamatan Rongga tak mau gegabah mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang PAUD hingga sekolah dasar (SD). Apalagi sejumlah sekolah belum melengkapi sejumlah syarat untuk PTM.

Berdasarkan data Kecamatan Rongga jumlah lembaga pendidikan di wilayah itu berjumlah 80, meliputi TK 2, KB 8, SPS 24, SD 34, dan MI 12 sekolah. Dari jumlah itu baru satu SD saja yang diizinkan PTM.

Camat Rongga Agus Rudianto mengatakan, pihaknya baru menerima ajuan pelaksanaan PTM terhadap 17 sekolah. Hasil verifikasi melalui sidang pleno terhadap 17 lembaga pendidikan itu hanya satu sekolah saja boleh PTM Terbatas.

Baca Juga: Dua Kecamatan di Bandung Barat Belum Izinkan Sekolah Gelar PTM, Apa Alasannya?

"Kita melakukan pleno terhadap 17 Lembaga pendidikan dari 17 yang diijinkan PTM hanya satu yaitu SD Hegarmabah di Desa Cinengah," katanya, Selasa 21 September 2021.

Ia menambahkan, sejumlah sekolah tersebut hingga saat ini belum melengkapi persyaratan untuk pelaksanaan PTM Terbatas secara lengkap.

"Pertama tidak melengkapi daftar periksa, belum memiliki rekomendasi dari Kades dan yang paling utama belum dapat izin dari orang tua," jelasnya.

Ia menegaskan, dalam hal ini pihaknya tidak mau gegabah melaksanakan PTM terbatas di wilayahnya. Pasalnya, penanganan Covid-19 berada di bawah tanggung jawab Satgas kecamatan.

"Ini akan terus berproses tetapi pihak diminta untuk melengkapi persyaratan karena pada minggu ini akan kembali digelar pleno kembali," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Covid-19 Bandung Barat, Kasus Tersisa 16

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Rumah Retak Akibat Blasting PT KCIC Ditinjau KLHK

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:44 WIB
X