Daftar Lokasi dan Jadwal Pasar Kreatif Bandung 2021, Ada di 9 Mal

- Selasa, 21 September 2021 | 16:17 WIB
Jadwal dan Lokasi Pasar Kreatif Bandung 2021. Pengunjung memilih salah satu produk yang dihadirkan dalam Pasar Kreatif Bandung 2020 di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Jadwal dan Lokasi Pasar Kreatif Bandung 2021. Pengunjung memilih salah satu produk yang dihadirkan dalam Pasar Kreatif Bandung 2020 di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Pasar Kreatif Bandung 2021 digelar di 9 mal dan 2 e-commerce, cek jadwal dan lokasinya.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pasar Kreatif Bandung 2021 diselenggarakan dalam rangka hari jadi ke-211 Kota Bandung, di Main Atrium 23 Paskal Shopping Centre, Minggu, 19 September 2021. Kegiatan tersebut menampilkan produk unggulan UMKM Kota Bandung, yang dimaksudkan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, penyelenggaraan Pasar Kreatif Bandung 2021 ini dirangkaikan dengan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung. Eli berharap dengan adanya Pasar Kreatif Bandung 2021, perekonomian di Kota Bandung bisa kembali menggeliat.

“Omzet tahun ini harus ada peningkatan dari sebelumnya. Target kenaikan 10%. Jadi kalau tahun lalu omzet mencapai Rp1,7 miliar, tahun ini harus ada kenaikan minimal Rp170 juta jadi Rp1,8 atau Rp1,9 miliar,” ujar Elly di Balai Kota Bandung pada Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi, Pasar Kreatif Bandung 2021 Siap Digelar Saat Pandemi

Selain Itu, menurut Elly, produk UKM yang ikut serta di Pasar Kreatif Bandung 2021 kali ini lebih banyak variasinya. Serta dengan kualitas yang bersaing sesuai kebutuhan konsumen

"Semua unggulan, inovasinya luar biasa. Makanan minuman dalam kemasan sudah ada yang dikirim ke Melbourne, Australia, yang ekspor ada juga home decor, aksesorisnya pokoknya harus datang," tambahnya.

Selanjutnya, Elly menyebutkan untuk penjualan Pasar Kreatif Bandung 2021 konsep yang diusung mengadopsi sistem hybrid. Hal ini untuk memfasilitasi peminat yang belum bisa berkunjung lansung secara offline terkait kendala vaksinasi.

“Penjualannya tidak hanya offline, tapi juga online. Tahun ini menggandeng 2 marketplace untuk penjualan online yaitu Blibli.com dan Shopee,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X