2 Syarat Lolos Razia Kendaraan Kabupaten Bandung: Operasi Patuh Lodaya

- Senin, 20 September 2021 | 19:36 WIB
[Ilustrasi razia kendaraan] Ada dua syarat agar lolos razia kendaraan di Kabupaten Bandung selama dua minggu ke depan, yakni selalu membawa surat kendaraan dan masker. (Ayobandung.com)
[Ilustrasi razia kendaraan] Ada dua syarat agar lolos razia kendaraan di Kabupaten Bandung selama dua minggu ke depan, yakni selalu membawa surat kendaraan dan masker. (Ayobandung.com)

Ada dua syarat agar lolos razia kendaraan di Kabupaten Bandung selama dua minggu ke depan, yakni selalu membawa surat kendaraan dan masker.


SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Polresta Bandung resmi melakukan Operasi Patuh Lodaya yang akan dilakukan selama dua pekan kedepan.

Operasi patuh lodaya akan menyasar kendaraan bermotor di jalan raya mulai 20 September sampai 3 Oktober 2021 di seluruh wilayah hukum Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, operasi patuh lodaya digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Tujuan dari operasi patuh lodaya ini untuk mewujudkan kelancaran dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas," ujar Hendra saat apel gelar pasukan operasi Lodaya di Mapolresta Bandung, Senin 20 September 2021.

Sejumlah pelanggar yang terjaring dalam operasi akan dikenakan penindakan berupa penilangan.

Hendra mengimbau agar masyarakat selalu patuh menaati aturan lalu lintas. Juga selalu membawa surat-surat kendaraan dan SIM.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini petugas dilapangan sekaligus akan mengkampanyekan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Mulai Besok, Polisi Bakal Gelar Operasi Patuh 2021

"Di masa pandemi ini, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik saat berkendara," ujarnya. 

Protokol kesehatan dalam kendaraan antara lain selalu mengenakan masker, juga menjaga jarak dan mengurangi kapasitas duduk dalam kendaraan. [*]

Baca Juga: Cara Agar Lolos Razia Ganjil Genap di Cileunyi

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X