Vaksin Bandung Aman hingga Akhir September, Ini Cara Daftar, Lokasi, dan Jadwal Terbarunya

- Sabtu, 18 September 2021 | 21:02 WIB

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah atau ketersediaan vaksin di Bandung aman hingga akhir September 2021.

Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum aman hingga dua pekan ke depan. Termasuk, vaksin yang disediakan bagi para pelajar yang didapat dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara memastikan, stok vaksin tersedia untuk 2 pekan ke depan atau hingga akhir September bagi masyarakat umum maupun pelajar.

Vaksin bagi pelajar didapat dari Kementerian Kesehatan atas permohonan Pemkot Bandung.

"Aman, karena kita diakomodir khusus pelajar kita mendapat alokasi khusus dari Kemenkes sesuai dengan permohonan dari kami kemudian sekarang untuk masyarakat umum pun kita cukup aman sampai dua minggu kedepan masih cukup aman," ujarnya, Sabtu, 18 September 2021, dikutip dari Republika.

Dia mengatakan, program vaksinasi di Kota Bandung hingga Jumat, 17 September sudah mencapai 75,6 persen untuk dosis pertama sedangkan dosis kedua 48,7 persen. Total target sasaran masyarakat yang divaksin di Kota Bandung mencapai 1.9 juta lebih.

"Terima kasih pada semuanya atas kolaborasi dan masyarakat partisipasinya. Kita lihat hari ini animo selalu tinggi jadi mempercepat," katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya menargetkan akhir September vaksinasi mencapai angka 70 persen. Namun pada pekan kedua sudah mencapai 75,6 persen. Dia pun berharap masyarakat seluruhnya dapat vaksin.

Di sisi lain, pihaknya terus mendorong vaksinasi terhadap pelajar. Salah satu yang dilakukan melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB

SEJARAH PERSIB HARI INI: Persib Putri Lolos ke Final

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:55 WIB

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 7 Desember 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:00 WIB
X