Tertahan Ganjil Genap, Seratusan Kendaraan Gagal Wisata ke Lembang

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:11 WIB
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan kendaraan berplat non D terpaksa diputarbalik saat hendak memasuki kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 18 September 2021. Kendaraan-kendaraan itu tidak lolos penyekatan ganjil genap Lembang.

Ganjil genap Lembang diterapkan di Simpang Beatrix sampai Simpang Grand Hotel. Petugas mulai melakukan sistem ganjil genap pukul 08.00 WIB.

Kendaraan yang mengarah dari Cisarua diputarbalik mengarah ke Ledeng. Sementara kendaraan yang mengarah dari Ledeng diarahkan ke Cisarua.

Baca Juga: Ganjil Genap di KBB Berlaku Tiap Akhir Pekan, Hafalkan Lokasi dan Aturannya!

Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, tercatat ada 158 kendaraan wisatawan luar aglomerasi Bandung Raya yang diputarbalik karena terjaring ganjil genap.

"Sejak pagi sekitar 158 kendaraan yang sudah diputarbalikkan karena nomor kendaraannya ganjil. Yang boleh masuk ke Lembang hanya yang bernomor genap," kata dia, dilaporkan Suara.com.

Ia mengaku, pada libur akhir pekan kali ini jumlah kendaraan wisatawan yang menuju ke kawasan wisata Lembang mengalami penurunan ketimbang libur akhir pekan sebelumnya.

"Untuk minggu ini peningkatan tidak terlalu signifikan dibanding minggu kemarin-kemarinnya. Karena digencarkan terus sosialisasi terkait penyekatan dengan pola ganjil genap," ujarnya.

Baca Juga: Ganjil Genap di Bandung Barat Dilanjutkan Tiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB
X