UPDATE Lokasi Ganjil Genap Bandung Tiap Sabtu Minggu, Salah Satunya Lembang

- Sabtu, 18 September 2021 | 05:04 WIB
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Berikut ini 2 lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Penerapan sistem ganjil genap akan terus diberlakukan di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya menekan mobilitas warga di tengah PPKM Level 3.

Kedua lokasi ganjil genap Bandung Barat tiap Jumat, Sabtu, Minggu itu dilakukan di depan Gerbang Tol Padalarang dan di Pertigaan Beatrix Lembang.

Baca Juga: 35 Link Download Film Terbaru September 2021 Indonesia dan Luar Negeri Pengganti LK21 dan Indoxxi

Rekayasa lalu lintas ganjil genap ini berlaku tiap akhir pekan mulai hari Jumat-Minggu.

"Seperti biasa Jumat sampai Minggu kita terapkan ganjil genap di kawasan wisata Lembang. Selain itu, di Padalarang pun kita terapkan kebijakan yang sama," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Kamis 16 September 2021.

Ganjil genap di KBB bertujuan menghalau wisatawan yang hendak berlibur akhir pekan ke kawasan Lembang dan Kota Bandung. Kendaraan yang akan masuk ke Padalarang dan Lembang bisa berkurang karena adanya sistem ini.

Imron menambahkan, pihaknya bakal tetap mengawasi, memantau serta mengatur agar pergerakan masyarakat tetap terkendali dengan baik. Dengan begitu, potensi lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan.

"Alhamdulillah saat ini, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat masih berada pada Level 3. Di jajaran Forkopimda terus berupaya agar wilayah kita bisa berada di level 2," katanya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X