Pembukaan Wisata Bandung dengan Aplikasi PeduliLindungi Jadi Harapan Kebangkitan Ekonomi

- Jumat, 17 September 2021 | 15:27 WIB
Aplikasi Pedulilindungi.id yang digunakan untuk masuk ke objek wisata Bandung. (dok. Kominfo)
Aplikasi Pedulilindungi.id yang digunakan untuk masuk ke objek wisata Bandung. (dok. Kominfo)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kembali dibukanya objek wisata di Kabupaten Bandung, dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, menjadi harapan kebangkitan ekonomi masyarakat.

Sejauh ini, sudah ada dua objek wisata di Kabupaten Bandung yang dibuka dalam tahap uji coba. Pengunjung diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang menjadikan pengelola mengetahui status vaksinasi pengunjung.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam kunjungan objek wisata menjadikan orang yang beriwisata lebih merasa aman dan nyaman dari paparan covid.

Baca Juga: Pangalengan bakal Jadi Tempat Pelatnas Atletik

Lebih jauh dari rasa aman dan nyaman pengunjung dari paparan covid di objek wisata, pembukaan aktivitas pariwisata dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi juga menjadi harapan baru terhadap geliat ekonomi masyarakat.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Ramdhan mengatakan, dibukanya objek wisata menjadi geliat ekonomi bukan hanya akan dirasakan oleh pengelola juga para pekerja di objek wisata, tetapi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi juga lebih luas.

"Objek wisata dibuka memiliki efek yang luas terhadap pertumbuhan ekonomi di sekitar objek wisata," ujar Ramdhan, Jumat 17 Septermber 2021.

Dia menjelaskan, sektor pariwisata memiliki efek domino terhadap geliat ekonomi, ada sejumlah potensi ekonomi yang akan bergeliat dengan dibukanya kembali objek wisata.

"Jasa transportasi, pedagang kaki lima, hotel, restoran, rumah makan, kerajinan, oleh-oleh dan usaha lainnya akan kembali bergeliat. Dampaknya akan sangat luas terhadap sektor lain," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X