Hengky Kurniawan Janji Telusuri Kasus Ayam Busuk dalam Penyaluran BPNT

- Jumat, 17 September 2021 | 14:30 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan akan menelusuri terkait laporan ayam busuk dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Menurutnya, jika informasi tersebut benar. Pihaknya tak segan memberi tindakan tegas dan melaporkan kasus itu ke Kemensos.

"Kita harus cek dulu. (Selanjutnya) kita laporin nih kalau memang ada. Saya kan belum terima datanya, baru dengar dari teman-teman. Tentu dari kita akan melaporkan ke pusat, supaya dievaluasi," kata Hengky, Jumat 17 September 2021.

Baca Juga: Ganjil Genap di Bandung Barat Dilanjutkan Tiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya

Sebelumnya, temuan bansos sembako berisi ayam busuk dan telur belatung ditemukan sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, KBB pada Minggu 12 September 2021 lalu.

Bansos berisi ayam busuk dan telur belatung ini dianggap merugikan warga Bandung Barat. Pasalnya, bansos sembako yang diharapkan bisa menopang kebutuhan dapur, nyatanya tidak bisa dikonsumsi.

Hengky memastikan, bansos berisi ayam busuk di Desa Rajamandala ini bukan berasal dari Pemkab Bandung Barat. Pasalnya, Pemkab Bandung Barat belum menganggarkan untuk pengadaan bansos sembako.

"Kalau dari kita Pemda (KBB) belum menganggarkan bansos. Kalaupun ada itu berarti bansos dari Kementrian," ujar Hengky.

Hengky menyebutkan, pihaknya sementara ini bakal menginstruksikan Dinas Sosial untuk menelusuri temuan bansos berisi ayam busuk dan telur busuk tersebut. Hal ini menjadi sorotan lantaran sebelumya kasus serupa juga sempat ditemukan di Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X